Yusuf Temui Korban Banjir di Jalan Galunggung, Instruksikan Dinas Terkait Segera Turun Tangan

Yusuf Temui Korban Banjir di Jalan Galunggung, Instruksikan Dinas Terkait Segera Turun Tangan

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat meninjau lokasi banjir di Tawangkulon, Selasa 13 September 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMWali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, menginstruksikan seluruh dinas terkait untuk turun menggunakan anggaran di masing-masing instansi melakukan penanganan bencana alam banjir yang terjadi Minggu, 11 September 2022 kemarin.

Hal itu dikatakan Yusuf saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir di RT 01 RW 01 Jalan Galunggung, Kampung Tawangkulon, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Selasa 13 September 2022.

"Memang harus ada prosedur yang ditempuh, tapi jangan terlalu lama. Semua dinas terkait harus turun melakukan penanganan banjir ini," paparnya.

"Kami juga sudah mengalokasikan anggaran dalam perubahan untuk BTT. Itu silakan digunakan asal ada pertanggungjawabannya," sambungnya.

BACA JUGA:Hindari Jalan Ahmad Yani Kota Tasikmalaya, Jembatan Ciloseh Terancam Roboh

BACA JUGA:Kendaraan Berat Non Penumpang Jangan Melintas! Jembatan Ciloseh Jalan Ahmad Yani Teracam Roboh

Dalam kesempatan itu, Yusuf juga sudah meminta Dinas Perwaskim mendata rumah warga yang rusak akibat banjir agar bisa dilakukan perbaikan. 

"Anggaran di sana sudah ada. Ini kan darurat. Segera manfaatkan dana yang ada untuk penanganan darurat," terangnya.

Yusuf mengimbau kepada warga yang menjadi korban banjir agar tetap bersabar. Karena bencana alam tersebut bukan keinginan. 

"Saya juga imbau warga untuk selalu waspada. Karena sekarang mulai masuk musim hujan," imbaunya.

BACA JUGA:Cerita Detik-Detik Warga Parungsari Kota Banjar Menyelamatkan Diri dari Terjangan Banjir Sungai Citanduy

BACA JUGA:Kisah Santi, Menyaksikan Dua Anaknya Tertimbun Longsor di Ciamis, Jasadnya Bergandengan di Ruang Kamar

Yusuf mengemukakan, kampung tersebut dialiri 2 sungai. Yaitu sebelah kiri aliran Sungai Cidukuh, sebelah kanan aliran Sungai Cimulu.

"Dinas LH juga harus melakukan pembersihan. Karena ini banjir dari luapan air sungai, juga dampak dari sampah yang dibuang sembarang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: