Tips Jadi Perempuan yang Merdeka dan Bahagia, Eti: Salah Satunya Belajar Tanpa Henti

Tips Jadi Perempuan yang Merdeka dan Bahagia, Eti: Salah Satunya Belajar Tanpa Henti

Eti Nurhayati, S.S.,M.Pd.-Foto:dokradaratasik.disway.id/doketinurhayati-

Agar perempuan dapat meedeka dan Bahagia, alangkah baiknya bila bergabung dengan orang-orang yang satu frekuensi atau sama passion-nya. Biasanya hal orang-orang yang satu passion tersebut membentuk komunitas tertentu, dengan tujuan agar dapat saling mendukung, saling bantu dan saling menyemangati satu sama lainnya untuk maju.

Penting sekali perempuan bergabung dalam sebuah komunitas. TULIP (Teras Untuk Literasi Perempuan) merupakan salah satu komunitas yang mewadahi perempuan yang menyenangi dunia literasi dan mengembangkan potensinya.

Membangun Support System

Support System yaitu dukungan sosial yang berisi beberapa orang yang kita percayai sebagai tempat menyampaikan keluh kesah dan tempat mencari bimbingan. 

Dengan kata lain Support System adalah seseorang yang memberi kita kekuatan secara emosional maupun perbuatan langsung. Mereka akan berusaha memastikan bahwa kita selalu berada dalam kondisi yang baik. Jika menemukan kita mengalami stres atau kecemasan, mereka akan berusaha membantu.

Support system biasanya adalah keluarga, teman dan pasangan. Seorang isteri menjadi support system bagi suaminya dan begitu pula sebaliknya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai perempuan. Mari dukung perempuan-perempuan di sekitar kita dalam hal kemerdekaan dan meraih kebahagiaannya, baik di dunia maupun di akhirat. Wallahu'alam bisshawab.

Penulis: Eti Nurhayati, S.S., M.Pd (Kepala Sekolah dan Pegiat Literasi di Kota Tasikmalaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: