23 PNS Pemkot Tasik Pensiun di Hari Pertama Kerja Tahun 2023, Ini Daftar Lengkapnya

23 PNS Pemkot Tasik Pensiun di Hari Pertama Kerja Tahun 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Pj Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah saat menyerahkan SK pensiun salah seorang PNS Pemkot Tasik yang memasuki masa purna tugas, Senin 02 Januari 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 23 PNS Pemkot Tasik pensiun di hari pertama kerja tahun 2023, Senin 2 Januari 2023.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyerahkan Keputusan Wali Kota Tasikmalaya tentang Pemberhentian dan Pemberian Pensiun TMT Januari 2023 kepada 23 PNS Pemkot Tasik pensiun.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya mengatakan masa pensiun merupakan salah satu silkus yang akan dihadapi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Siklus PNS mulai dari pengangkatan CPNS, mutasi, rotasi maupun promosi hingga akhirnya memasuki masa purna bakti sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

BACA JUGA: Resmi, Harga BBM Kembaran Pertalite dan Pertamax Turun, Ini Daftar Harga BBM Terbaru dari Aceh hingga Papua

”Atas nama pribadi dan Pemkot Tasik kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para PNS yang memasuki masa purna tugas, atas dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” paparnya.

Hal tersebut, terang dia, mesti dianggap sebagai suatu karunia, karena PNS yang masuk purna tugas merupakan orang-orang pilihan yang diberikan kesempatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala untuk dapat menyelesaikan seluruh siklus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Saya berharap bapak ibu dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan mengisinya dengan berbagai aktivitas yang positif sehingga dapat memberikan energi positif,” terangnya.

Di antaranya bergabung dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) sebagai wadah untuk bersilaturahmi sesama purna bakti sekaligus sarana untuk terus memberikan sumbangsih pemikiran dalam proses pembangunan di Kota Tasik.

BACA JUGA: Nah, BBM Kembaran Pertalite dan Pertamax Turun, Vivo dan BP-AKR Kompak Menurunkan Harga 8 Jenis BBM

Dalam kesempatan itu, Cheka juga mengapresiasi bjb dan BKPSDM yang telah mengembangkan berbagai inovasi dalam rangka melayani ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Dia juga mendukung terlaksananya kerja sama antara Pemkot Tasikmalaya dengan bjb berupa kerja sama integrasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) BKPSDM Kota  Tasik dengan salah satu sistem layanan bjb, yaitu bjb coin yang dapat mempermudah ASN dalam melakukan simulasi pengajuan kredit.

Dengan adanya kerja sama ini, Cheka berharap ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari dan mendapatkan prioritas layanan serta keuntungan yang tidak didapatkan oleh nasabah lainnya.

Mengawali tahun 2023, dia mengajak bertekad untuk membuat masa yang menjadi lebih cerah. ”Kita tentu saja tidak dapat memutarbalikkan waktu, tapi kita dapat membuat masa depan yang lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: