Sekda Kota Tasik Beberkan Strategi Khusus Menggenjot Kinerja ASN saat Podcast di Radar TV

Sekda Kota Tasik Beberkan Strategi Khusus Menggenjot Kinerja ASN saat Podcast di Radar TV

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menjadi narasumber dalam Podcast Ngopi Bareng Hilmi Pramudya di Studio Radar TV, Sabtu 03 September 2022 siang. Foto: muhamad hasbi / radar tv --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan mengakui, mau tak mau era digital diselami para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tasikmalaya untuk meningkatkan kinerjanya.

Hal itu terungkap saat Ivan menjadi narasumber dalam Podcast Ngopi Bareng Hilmi Pramudya di Studio Radar TV, Sabtu 03 September 2022 siang. 

"Sebagian ASN kami sudah siap dan familiar digital gadget. Aplikasi yang digunakan tak terlalu ribet, Tanda Tangan Elektronik (TTE) sedang diimplementasikan," paparnya.

BACA JUGA: Harga BBM Resmi Naik, Ini Kondisi Antrean di SPBU Kota Tasikmalaya, Pengumuman Mendadak Kagetkan Masyarakat

Jadi, terang dia, di mana pun pejabatnya TTE bisa direalisasikan sepanjang koneksi dengan internet. 

Pihaknya pun sudah menggarap dan menyosialisasikan hal itu dengan pelatihan ke seluruh OPD. 

"Termasuk perizinan dipercepat, penandatanganan rekom, kirim berkas ke depan bisa elektronik tak perlu ngincig," terangnya.

BACA JUGA: Harga BBM Resmi Naik, Pemerintah Mengalihkan Subsidi BBM, Berikut Ini Pernyataan Resmi Presiden Jokowi

Tambah dia, saat ini memang sistem kinerja ASN sekitar 20 persenan yang baru diintegrasikan ke digital. Diskominfo juga sedang mengebut aplikasinya.

"Jadi OPD sudah input, harus kompak terintegrasi. Kita butuh Diskominfo bagaimana agar semua sinkron. Mempercepat proses pelayanan," tambahnya.

BACA JUGA: Harga Pertalite Naik Mendadak Hari Ini, Driver Ojol: Pendapatan Makin Timpang dengan Naiknya BBM

Jelas dia, untuk meningkatkan kinerja dan penilaian ASN pihaknya tengah mendorong ke arah merit sistem bahwa benar-benar penilaian ASN itu sesuai kompetensi, kinerja jadi hal utama bgmana penugasan seorang ASN.

"Alhamdulillah kita sudah dapat keputusan KASN skor 254,5 dan kriteria baik menuju merit sistem. Nanti tak harus open bidding. Mutasi tak perlu ribut lagi, jadi semua di database kepegawaian," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: