89 Jamaah Calon Haji Kota Banjar Sebelum ke Makkah Jalani Pemeriksaan Kesehatan

89 Jamaah Calon Haji Kota Banjar Sebelum ke Makkah Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Radartasik, BANJAR - Sebanyak 89 jamaah calon haji asal Kota Banjar menjalani pemeriksaan kesehatan dan test PCR, Selasa (7/6/2022) di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar dr H Andi Bastian melalui Kabid P2P dr Ika Rika Rohantika mengatakan, setiap jemaah calon haji wajib menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diberangkatkan ke Makkah. 

"Mulai dari test kebugaran, fisik dan tensi darah hingga test  PCR ini sebagai syarat sebelum bertolak ke Tanah Suci Makkah," kata dia kepada wartawan. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Termuda Masih Berstatus Mahasiswi STPN

BACA JUGA:Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Hari Ini Dilepas Menteri Agama, Semoga Mabrur, Sehat dan Barokah

Dia menjelaskan, seluruh jamaah calon haji wajib menjalani test PCR, syarat perjalanan ke Tanah Suci yang menyatakan terbebas dari Covid-19.

Untuk test PCR nanti dibawa ke RSUD, lalu dicek di Labkesda Provinsi Jawa Barat. 

"Misal nanti ada yang positif (Covid-19), tetap jalani isolasi dan dilakukan test PCR kembali sebelum berangkat ke Tanah Suci," terang dia.

Pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan jemaah calon haji, supaya terbebas dari berbagai penyakit. 

BACA JUGA:404 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tasikmalaya Berangkat 14 Juni 2022

Termasuk agar jemaah haji benar-benar fokus beribadah di Tanah Suci.

Ika juga berharap, semua jamaah calon haji asal Kota Banjar dinyatakan sehat dan tidak ada kendala apapun saat pemberangkatan, pelaksanaan hingga kembali lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: