Unik, Koper Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Ditandai dengan Syal, Foto dan Nama hingga Boneka

Unik, Koper Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Ditandai dengan Syal, Foto dan Nama hingga Boneka

Radartasik, TASIKMALAYA – Sehari menjelang pemberangkatan calon jamah haji gelombang ke-1 pada kloter 18 berbagai persiapan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Senin (13/6/2022), Kemenag Kabupaten Tasikmalaya melakukan satunya pengecekan koper jemaah haji yang berjumlah 404 koper.

Ratusan koper jemaah haji Kabupaten Tasikmalaya itu diangkut terlebih dahulu ke Embarkasi Haji di Bekasi.

Pranata Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Fajri Adi Nugraha, menjelaskan, 404 koper calon jemaah haji diberangkatkan satu hari sebelum jemaah haji menuju Embarkasi Haji di Bekasi.

Sementara itu, 404 calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya baru akan berangkat ke Embarkasi Haji Selasa (14/6/2022). 

"Koper jemaah haji kloter pertama yaitu kloter 18 asal Kabupaten Tasikmalaya yang akan berangkat, hari ini sudah di-pack dan dikemas, diangkut menggunakan kendaraan pengangkut truk," kata Fajri Adi Nugraha saat pengemasan koper calon jemaah haji di Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/6/2022).

Pengangkutan 404 koper calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya menuju Embarkasi Haji di Bekasi menggunakan tiga truk.

Menurutnya, banyak koper calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya yang unik sebagai tanda pengenal diri dan agar gampang dikenali pemiliknya. 

"Jadi ditandai seperti dengan menempelkan syal, kain termasuk pencantuman foto jemaah haji. Ada juga yang biasa hanya nama saja," katanya. Tapi ada juga yang menggunakan boneka.

Fajri, menjelaskan, untuk pemberangkatan 404 jemaah haji kloter 18 akan dimajukan jadwalnya dua jam. Tadinya pemberangkatan dijadwalkan pada malam hari, namun sekarang dimajukan menjadi Selasa (14/6) pukul 12.00-14.00 di Kompleks Gedung Islamic Center (IC) Kabupaten Tasikmalaya.  

"Jadi pukul 12.00 siang sudah dilepas, dan pukul 14.00 siang sudah menuju Embarkasi Bekasi. Besok kloter 18 sebanyak 404 jemaah haji," katanya Fajri. (ujang nandar / radartasik.disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: