404 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tasikmalaya Berangkat 14 Juni 2022

404 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tasikmalaya Berangkat 14 Juni 2022

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Sebanyak 404 calon jamaah haji asal KABUPATEN TASIKMALAYA akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 14 Juni mendatang.

Pemberangkatan calon jamaah haji itu merupakan tahap pertama dari tiga tahap yang dijadwalkan. Calon jamaah haji tahap pertama tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Yayat Kardiyat mengatakan calon jamaah haji reguler asal Kabupaten Tasikmalaya yang akan berangkat pada tahun ini berjumlah 674 orang. Mereka terbagi dalam tiga kloter.

”Tahap pertama akan berangkat kloter 18 berjumlah 404 orang, ditambah pendamping dan petugas menjadi 410 dan akan berangkat pada 14 Juni 2022,” katanya kepada wartawan saat acara penutupan manasik haji di Gedung Islamic Center, Kamis (2/6/2022).

BACA JUGA: Tulisan Novelis JS Khairen yang Gambarkan Pencarian Ridwan Kamil Atas Putranya Eril Bikin Baper Netizen

Keberangkatan tahap kedua pada kloter 37 berjumlah 197 calon jamaah haji. Mereka bergabung bersama calon jamaah asal Kabupaten Ciamis dan berangkat pada 28 Juni 2022.

”Dan yang ketiga, kloter 43, jamaah haji Kabupaten Tasik bergabung dengan kloter jamaah haji dari Kota Tasikmalaya dan Bandung. Akan berangkat pada 1 Juli,” jelas dia.

Bimbingan Manasik Haji

Terkait bimbingan manasik haji, Yayat menjelaskan sudah dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Dirjen PHU Kementerian Agama Kemenag RI Nomor 146 tahun 2022 tentang Pembinaan dan Bimbingan Haji.

Menurut dia, kegiatan pembinaan jamaah haji ini merupakan bimbingan manasik haji kedua kali.

”Pada pembukaan pertemuan pertama dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, dan sekarang diakhiri praktik lapangan, dan akan ditutup dihadiri oleh Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin,” ungkap Yayat.

Dia mengatakan manasik haji ini sebagai persiapan jamaah haji agar aman, nyaman, tenteram dan tidak keliru pada saat pelaksanaan ibadah haji Tanah Suci. (Ujang Nandar / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: