2 Calon Jemaah Haji Asal Kota Banjar Gagal Berangkat, Ketua DPRD Minta Didoakan

2 Calon Jemaah Haji Asal Kota Banjar Gagal Berangkat, Ketua DPRD Minta Didoakan

Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi salah satu calon jemaah haji saat akan menaiki bus. Ketua DPRD minta didoakan agar bisa kembali ke tanah air dengan selamat.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Dari total 179, ada 2 calon jemaah haji asal Kota Banjar gagal berangkat. Sehingga pelepasan calon jemaah haji asal Kota Banjar sebanyak 177 orang dan diberangkat ke tanah Suci Makkah Arab Saudi, Selasa 06 Juni 2023 pagi.

Wakil Wali (Wawali) Kota Banjar H Nana Suryana mewakili Wali Kota melepas calon jemaah haji yang diberangkatkan dari Gedung Dakwah Masjid Agung Banjar. 

Sebelum melepas para calon jemaah haji, Wawali Kota berpesan agar para calon jemaah haji menjaga kesehatan, keselamatan dan ibadahnya lancar. 

"Selamat menunaikan dan menjalankan ibadah haji, semoga lancar, jaga kesehatan dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat," ucapnya. 

BACA JUGA:BERSERAGAM Persib, Mantan Bintang Persipura Banjir Ucapan dari Bobotoh, Mulai Doa hingga Harapan

Lanjut Nana, dirinya meminta petugas pendamping calon jemaah haji agar selalu mendampingi mereka, terlebih banyak lansia. 

Selain itu, orang nomor dua di Kota Banjar itu berharap kuota calon jemaah haji bisa bertambah di tahun depan, melihat antusias masyarakat cukup banyak. 

"Mudah-mudahan kuota bisa bertambah calon jemaah haji ke depannya," tegasnya. 

Kankemenag Kota Banjar H Hamzah melalui Kasi Haji dan Umroh Roidi Farisi mengatakan, kuota calon jemaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 179 orang.

BACA JUGA:7 Modal Persib Juara Liga 1 2023/2024 Sangat Nyata, Peran Luis Milla Jadi Kuncinya

"Karena dua orang lagi meninggal dunia jelang pemberangkatan, maka yang berangkat hanya 177 orang," tuturnya. 

Dia menambahkan, selain total calon jemah haji yang berangkat, juga ditambah 7 petugas kloter pendamping dan 3 petugas KBIH.

Dari jumlah 177 calon jemaah haji asal Kota Banjar, satu di antaranya adalah Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi.

Ketua DPRD minta didoakan agar selamat dan bisa kembali lagi ke tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: