Golkar Ajukan Erry Purwanto Sebagai Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, yang Lain ...

Golkar Ajukan Erry Purwanto Sebagai Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, yang Lain ...

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Tasikmalaya saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Netralitas ASN dan Pengawasan Tahapan Kampanye di Lapangan upacara Gedung Bupati Tasikmalaya, Senin 23 September 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pembahasan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya terus berlanjut pada Senin, 23 September 2024. 

Setelah penetapan fraksi-fraksi, kini fokus beralih pada pembentukan tim penyusun tata tertib DPRD.

Proses berikutnya adalah penunjukan pimpinan DPRD definitif, yang hingga saat ini masih menunggu keputusan dari masing-masing partai yang berhak menduduki posisi tersebut. 

Terdapat empat partai yang berhak menduduki kursi pimpinan, yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar.

BACA JUGA:Ini Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Partai Gerindra, sebagai peraih kursi dan suara terbanyak, dipastikan akan menjadi ketua DPRD, sementara PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar akan menempati posisi wakil ketua. 

Namun, hingga kini baru Golkar yang mengajukan calon, yaitu Erry Purwanto. Sementara itu, Gerindra, PDI, dan PKB belum mengajukan nama calon pimpinan DPRD.

Ketua DPRD sementara, Cecep Nur Yakin, menjelaskan bahwa saat ini dewan sedang fokus pada penyusunan tata tertib. 

"Kami sedang membentuk tim untuk penyusunan tata tertib," ungkapnya kepada radartasik.com dalam acara Apel Siaga Pengawasan Netralitas ASN dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pilkada Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan Gedung Bupati Tasikmalaya, Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Sakit Hati Ditagih Utang: Motif Kasus Pembunuhan Mayat dalam Karung

Cecep juga menyebutkan bahwa tata tertib tersebut akan segera diselesaikan, dilanjutkan dengan penunjukan pimpinan dewan definitif. 

Menurutnya, kemungkinan akan ada perubahan dalam tata tertib yang baru, mengingat komposisi fraksi DPRD saat ini berbeda dari periode sebelumnya. 

Sementara itu, tiga partai lainnya masih belum mengajukan nama calon untuk kursi pimpinan DPRD, sehingga posisi tersebut masih menunggu keputusan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: