Kepincut Kinerja LPHD Dumaring, KPHP Mook Manor Bulatn Ajak 8 LPHD untuk Berguru

Kepincut Kinerja LPHD Dumaring, KPHP Mook Manor Bulatn Ajak 8 LPHD untuk Berguru

Perwakilan Tim Kolaborasi Konservasi Hutan dan Sungai Dumaring saat pemaparan program di depan peserta studi tiru dari KPHP Mook Manor Bulatn, Rabu, 17 Juli 2024. --

”Seluruh KUPS (7 KUPS) ini akan terus kami dukung, agar meraih kriteria platinum. Dan ini sudah kami proyeksikan,” ungkap dia kepada radartasik.com.

KUPS pembibitan, KUPS aren dan KUPS wisata, menurut Hamzah telah menunjukkan hasil. KUPS berikutnya kini terus dilakukan pendampingan dan mulai menggeliat.

Hamzah menambahkan, ada tiga aspek penting yang disoroti di wilayah kerjanya. Yakni pengembangan ekonomi, menjaga ekologi dan sosial. 

Untuk di Kampung Dumaring, kata dia, isu-isu kehutanan mulai permasalahan konflik tenurial dalam kawasan hutan, pemberdayaan masyarakat, deforestasi dan degradasi hutan, illegal logging, serta permasalahan hilangnya biodiversity hutan bisa tertanggulangi.

Berkat keterlibatan masyarakat setempat Kampung Dumaring, aparat pemerintahan serta lembaga lainnya, Kampung Dumaring perlahan menunjukkan hasil serta beragam prestasi di tingkat nasional. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: