Asep Goparullah Resmi Duduki Kursi Ivan Dicksan, Jadi Plh Sekda Kota Tasikmalaya Mulai Hari ini

Asep Goparullah Resmi Duduki Kursi Ivan Dicksan, Jadi Plh Sekda Kota Tasikmalaya Mulai Hari ini

Kolase Asep Goparullah resmi menjadi Plh Sekda Kota Tasikmalaya dan Ivan Dicksan resmi lepas jabatan Sekda, Senin 1 Juli 2024. diskominfo kota tasikmalaya--

BACA JUGA:Tersangka Pelecehan Seksual Ajukan Gugatan Praperadilan Terhadap Polres Pangandaran

Kepala BPKAD, Asep Goparullah yang ditunjuk menjadi Plh Sekda mengaku sebagai ASN dirinya siap mengembang amanah di manapun berada dan meneruskan pekerjaan Ivan Dicksan sebagai Sekda sebelumnya.

Kita selaku ASN pimpinan juga akan mengetahui seperti apa kita. Kalau selaku ASN kita siap saja. Ditempatkan di mana saja atau seperti apa kita siap bekerja," tuturnya.

Secara pribadi dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Plh Wali Kota Tasikmalaya, rekan-rekan kepala SKPD dan Ivan Dicksan. 

"Terima kasih kepada Pak Plh dan rekan-rekan semua telah menugaskan saya selaku Plh Sekda. Tentunya memang harus segera diisi, kan ini terkait dengan pengadministrasian dan lainnya," tambahnya.

BACA JUGA:Ketua DPC PDIP Harus Segera Cari Jodoh dengan Gerindra atau PPP di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Sementara itu Ivan Dicksan mengarakan, per hari ini memang dirinya telah mendapatkan SK CLTN. hal ini atas izin dari BKN dan persyaratan lain-lain sudah selesai. 

Tadi pak Plh mengizinkan atas pengajuan saya. Karena saya mengajukan untuk CLTN. Jadi masih ASN non aktif. Sesuai dengan aturan ketentuan kepegawaian, saat saya melakukan aktivitas politik maka harus dalam status PNS yang tidak aktif," katanya.

Namun, jelas Ivan, hal ini adalah sebagai konsekuensi dirinya. Jadi dengan status CTLN maka lepas jabatan dan posisi ASN-nya adalah sebagai staff. 

"Kalau staff itu kan 58 tahun pensiunnya. Jadi tahun ini usia saya 58 tahun. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua, para ASN, baik Kadis, Asisten, Staff Ahli, para camat, para kabag, dan semua. Tentunya kerja Pemkot ini kan kerja bersama. Dan saya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan yang lain," jelasnya.

BACA JUGA:Asus Sempurnakan Zenfone 11 Ultra, Cek Spesifikasi dan Harga

Tukas Ivan, hubungan yang selama ini terjalin dirasakannya terjalin positif dengan berbagai program Pemkot bisa berjalan dengan baik. 

"Saya pamit melanjutkan niat saya. Saya pamit sebagai Sekda, sebagai manusia biasa pasti ada kesalahan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: