Ketua DPC PDIP Harus Segera Cari Jodoh dengan Gerindra atau PPP di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Ketua DPC PDIP Harus Segera Cari Jodoh dengan Gerindra atau PPP di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono memberikan keterangan kepada media usai pembukaan Kejurda Pordasi di Lapangan Gunung Kialir Cibeureum Kota Tasikmalaya, kemarin Minggu 30 Juni 2024. firgiawan / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang masa pendaftaran pasangan calon di Pilkada 2024, peta politik di Kota Tasikmalaya semakin dinamis saja tiap harinya. 

Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi sebelum janur kuning melengkung. DPD PDIP Jawa Barat menyikapi hal ini dengan serius. 

Ketua partai berlambang moncong putih di Kota Tasikmalaya diminta untuk terus aktif berkomunikasi dan menangkap peluang yang rasional.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono saat membuka dan menghadiri Kejurda Berkuda Pordasi Jabar di Lapangan Gunung Kialir Cibeureum, kemarin Minggu 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Kabupaten Tasikmalaya Darurat Bencana Alam, 8 Kecamatan Terdampak

"Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini masih dalam proses. Ketua DPC kota, Pak Muslim, sudah ditugaskan untuk berkomunikasi dengan berbagai figur dan kekuatan lain dalam mencari pasangan," katanya.

Terang dia, DPD PDIP Jawa Barat menginginkan figur wali kota dan wakil wali kota yang terbaik bagi masyarakat Kota Tasikmalaya. 

Ia yakin bahwa kader terbaiknya di Kota Resik ini mampu melakukan akselerasi dan perubahan ke arah yang lebih baik bagi publik.

"Pak Muslim disukai publik, surveinya tinggi. Tinggal nanti dengan siapa pasangannya, ada Gerindra dengan Pak Viman, ada PPP dengan Pak Ivan. Kita fokuskan beliau untuk berkomunikasi dengan bacalon-bacalon tersebut," pesan Ono.

BACA JUGA:Link Live Streaming Timnas Indonesia U16 vs Australia Malam Ini Kickoff 19.30 WIB, Ayo Dukung Garuda Muda

Politisi berambut gondrong itu juga meminta agar pekan depan atau pada bulan Juli ini kadernya sudah memiliki pasangan.

"Rasional rasanya menyodorkan figur Muslim dengan segudang pengalaman di parlemen daerah untuk bersinergi dengan figur calon wali kota yang dianggap layak oleh publik," harapnya.

"Semoga pekan depan atau Juli ini Pak Muslim sudah punya pasangan. Kalau saya lihat, dua figur itu yang menonjol. Maka PDIP dengan 4 kursi rasional untuk menempatkan kader terbaik kita sebagai wakil," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Muslim menuturkan, dalam sepekan terakhir PDIP terus berkomunikasi lintas partai mulai dari Gerindra, Demokrat, dan rencananya dengan PKB juga PPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: