8 Minuman Hangat yang Cocok Saat Udara Dingin, Lebih Asyik Diminum Bareng-bareng, Bikin Suasana Makin Hangat

8 Minuman Hangat yang Cocok Saat Udara Dingin, Lebih Asyik Diminum Bareng-bareng, Bikin Suasana Makin Hangat

Minuman hangat yang cocok diminum saat udara dingin.-Pixabay-

Jahe memiliki sifat yang dapat menghangatkan tubuh dan memberikan sensasi hangat di tenggorokan. 

Wedang jahe juga dapat ditambahkan dengan rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, atau daun pandan untuk memberikan cita rasa yang lebih kaya.

6. Bandrek

Bandrek adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran jahe, gula merah, kelapa parut, dan rempah-rempah lainnya yang direbus bersama air.

BACA JUGA: Cegah Judi Online dan Pinjol, LDNU Kota Tasikmalaya Launching Dakwah Digital

Minuman ini memberikan rasa hangat, pedas, dan manis secara bersamaan, membuatnya cocok untuk dinikmati saat udara dingin.

7. Bajigur

Bajigur adalah minuman hangat khas sunda, Jawa Barat. Biasanya terbuat dari santan kelapa, gula merah, jahe, daun pandan dan tambahan kolang kaling untuk memberikan tekstur yang sedikit kenyal. 

Campuran ini kemudian direbus hingga mendidih, hingga menjadi minuman yang manis, gurih, dan menghangatkan. 

Rasanya yang kaya, kental, dan manis membuat bajigur menjadi minuman yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin.

8. Sekoteng

Sekoteng adalah minuman hangat tradisional khas Jawa. Minuman ini terbuat dari susu kental manis, serutan roti tawar, kacang, dan tambahan bahan-bahan seperti jahe, dan daun pandan.

Sekoteng memiliki rasa manis dan sedikit pedas karena ada jahe. Tambahan roti tawar memberikan kelezatan pada minuman ini.

BACA JUGA: Perundungan Berujung Maut di SMK Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat, Pj Gubernur Tekankan Hal Ini

Sekoteng sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin, karena rasa hangat yang dihasilkannya dapat menghangatkan tubuh dan memberikan kenyamanan di tengah dinginnya udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: