Petugas Gabungan di Pangandaran Gencarkan Razia Petasan dan Minuman Keras saat Ramadhan, Hasilnya?

Petugas Gabungan di Pangandaran Gencarkan Razia Petasan dan Minuman Keras saat Ramadhan, Hasilnya?

Petugas Gabungan di Pangandaran saat melakukan razia petasan dan minuman keras, kemarin Sabtu 23 Maret 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Petugas Gabungan di Pangandaran Gencarkan Razia Petasan dan Minuman Keras saat Ramadhan, Hasilnya?

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM -  Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Pangandaran dan lainnya berhasil menyita ratusan mercon atau petasan ilegal dengan berbagai jenis dan ukuran.

Petasan tersebut mereka sita dari pedagang dan penjual kembang api yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan serta pasar tradisional.

Kabag Ops Polres Pangandaran Kompol Dodi Arahmansyah mengatakan, razia petasan itu dalam rangka Operasi Pekat Lodaya 2024.

BACA JUGA:Emak-Emak Komunitas Rumah Bakat Banjar Bagi-Bagi Takjil Ramadhan Keliling Kota, Ini Sasarannya

Operasi ini dimulai dari tanggal 21 Maret sampai dengan tanggal 30 Maret nanti. Mereka juga melibatkan tim gabungan dari TNI dan juga Pemkab Pangandaran.

"Sasaran operasi ini adalah kejahatan jalanan, prostitusi, pemerasan, minuman keras, balapan liar dan perjudian," katanya kepada wartawan, kemarin Sabtu 23 Maret 2024.

Pihaknya berhasil memgamankan ratusan petasan yang memiliki sumbu dan bisa meledak jika dinyalakan. 

"Kita amankan petasan dalam jumlah besar, hal ini dilakukan supaya memberikan rasa aman dan ketertiban masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Puluhan Botol Minuman Keras Gagal Edar di Kota Banjar, Terjaring Operasi Pekat Bulan Ramadhan

Ia menambahkan, para pedagang petasan ini ada yang menolak jika barang daganganya itu dibawa. Sehingga sempat terjadi perdebatan. "Ya kita undang mereka ke Polres, untuk menyamakan persepsi," tambahnya.

Dodi menegaskan, pihaknya tidak ingin ada insiden gara-gara menyalakan petasasan. "Jangan sampai ada korban warga, terutama anak kecil," tegasnya.

Pihaknya berharap ada efek jera kepada pedagang atau penjual petasan ilegal di kabupaten Pangandaran. "Kita hanya berikan teguran ke mereka, untuk sementara ini," harapnya.

Selama Operasi Pekat Lodaya 2024 ini, Polisi juga telah menyita ratusan botol minuman keras ilegal atau tanpa izin. "Beberapa waktu lalu kita juga mengamankan 336 botol minuman keras ilegal," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: