Maung Galunggung Gerebek Pesta Miras Belasan Pelajar dan Keributan Remaja di Tasikmalaya

Maung Galunggung Gerebek Pesta Miras Belasan Pelajar dan Keributan Remaja di Tasikmalaya

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat membubarkan remaja yang membuat keributan, Minggu 25 Februari 2024 dini hari. istimewa--

Maung Galunggung Gerebek Pesta Miras Belasan Pelajar dan Keributan Remaja di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota membubarkan sekelompok pelajar yang diduga sedang melakukan pesta minuman keras (miras) di Jalan Padayungan, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya Minggu 25 Febuari 2024 dini hari.

Aksi tidak terpuji yang dilakukan belasan pelajar itu diketahui ketika anggota Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berpatroli di wilayah Tersebut.

Saat melakukan patroli itu petugas Kepolisian mencurigai sekelompok remaja yang sedang berkerumun di sebuah pos. 

BACA JUGA:Karena Ramadan Sebentar Lagi, Simak Syarat Wajib Puasa Ramadan, Nomor 1 Beragama Islam

Merasa curiga kemudian Polisi datangi. Ternyata sejumlah pelajar Itu tengah asyik meminum miras.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia, saat itu personel Tim Maung Galunggung kebetulan tengah melakukan patroli di sekitar Padayungan Kecamatan Cihideung.

"Pada saat patroli itu personel tim kami melihat sekelompok pelajar yang nongkrong. Setelah dilakukan pengecekan, tercium bau alkohol dari  mulut para pelajar itu," ujar Hartono kepada wartawan.

BACA JUGA:Ini Orang yang Diperbolehkan Tidak Berpuasa Tapi Wajib Mengqada, Yuk Ketahui Sebelum Ramadan Tiba

Aparat kepolisian kemudian melakukan pemeriksaan dan pembinan. Lalu para pelajar ini diamankan Ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara itu minuman keras yang mereka konsumsi langsung disita petugas dan dibuang di saluran air yang terletak di Kawasan tersebut," terang AKP Hartono.

Selain mengamankan 11 remaja sedang pesta miras, Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota juga membubarkan sekelompok remaja yang terlibat keributan di Jalan Cipicung Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung dan di sebuah caffe di Jalan Tarumanegara Kecamatan Tawang.

"Kami juga bubarkan keributan sejumlah remaja di dua lokasi yaitu di Jalan Cipicung dan di sebuah caffe di Jalan Tarumanegara," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: