Pemain Timnas Italia yang Mencukur Jenggot Tampil Lebih Baik Dibandingkan yang Brewokan

Pemain Timnas Italia yang Mencukur Jenggot Tampil Lebih Baik Dibandingkan yang Brewokan

Giacomo Bonaventura menjadi contoh pemain Timnas Italia yang memelihara jenggot-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM - Pemain Italia yang mencukur jenggot ternyata tampil lebih baik dibandingkan dengan yang brewokan, berdasarkan penelitian terbaru yang disponsori oleh Gillette. 

Penelitian pemasaran terkait olahraga semakin banyak menggunakan metode ilmiah untuk menganalisis kinerja atlet, seperti yang dilakukan dalam proyek dukungan Azzurri oleh Gillette.

Tuttomercato melaporkan sekelompok peneliti dari Digital Innovation Observatories of the Polytechnic of Milan menganalisis penampilan pemain Italia di empat edisi terakhir Kejuaraan Sepak Bola Eropa, dari tahun 2008 hingga 2020. 

Penelitian tersebut dilakukan untuk menjawab pertanyaan apakah memiliki janggut akan mempengaruhi performa pemain di lapangan.

BACA JUGA:Lakoni Laga Persahabatan vs AS Roma di Australia, Yunus Musah Takjub dengan Popularitas AC Milan di Dunia

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemain yang dicukur (disebut "Bomber Labs") memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan pemain berjanggut (disebut "King"). 

Para pemain Bomber Labs mencetak 12% lebih banyak gol dibandingkan para pemain King, dengan persentase gol sebesar 56% berbanding 44%. 

Selain itu, Bomber Labs memiliki rata-rata kemenangan tekel yang lebih tinggi, yaitu 56% dibandingkan dengan 44% untuk Kings.

Contoh pemain yang masuk dalam profil Bomber Labs antara lain Gianluca Scamacca, Alessandro Buongiorno, dan Davide Frattesi. 

BACA JUGA:Jurus Jitu Skuad Persib untuk Meraih Juara Liga 1 Musim Ini, Bek Asal Belanda Ungkap Rahasianya

Sementara itu, prototipe pemain berjanggut dapat ditemukan pada Giacomo Bonaventura dan Federico Gatti yang juga termasuk dalam kategori ini.

Namun, data ini jelas berbanding terbalik dengan pemain seperti Karim Benzema yang semakin tajam setelah berjanggut dan Lionel Messi yang meraih gelar Piala Dunia di Qatar dengan brewok tipisnya.

Jangan lupakan juga Oliver Giroud yang menjadi pencetak gol erbanyak di Timnas Perancis dengan jenggotnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato