Arrigo Sacchi Sarankan Luciano Spalletti Pakai Blok Pemain Inter Milan di Timnas Italia

Arrigo Sacchi Sarankan Luciano Spalletti Pakai Blok Pemain Inter Milan di Timnas Italia

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Mantan pelatih legendaris Arrigo Sacchi sarankan Luciano Spalletti gunakan blok pemain Inter Milan di Timnas Italia untuk EURO 2024 mendatang.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Arrigo Sacchi mengungkapkan keprihatinannya tentang kondisi sepak bola Italia menjelang Kejuaraan Eropa. 

Dia menyatakan bahwa liga Italia belum berkembang sesuai harapan dan tidak memiliki identitas atau gaya permainan yang khas seperti beberapa negara lain.

"Saran apa yang diberikan, atau telah diberikan, oleh liga Italia kepada Tim Nasional yang akan pergi ke Eropa pada bulan Juni? Jujur: saya tidak ingin berada di posisi Spalletti, karena sayangnya tim-tim kita tidak berkembang sejauh yang seharusnya dan kita belum berhasil menciptakan sebuah sekolah yang benar-benar baru,” kata Sacchi.

BACA JUGA:SMPN 2 Pagerageung Tasikmalaya Kebakaran, Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah, Ijazah Siswa Ikut Terbakar

“Pikirkan baik-baik: di negara lain ada sekolah Danubian, Belanda, Rioplatense untuk Uruguay dan Argentina, Brasil, Jerman, sekarang ada sekolah Prancis yang berkembang pesat,” lanjutnya.

Sacchi kemudian mengkritik dominasi taktik di Italia, yang menurutnya mencerminkan sifat individualis masyarakatnya.

“Tapi kita orang Italia, apa yang kita hasilkan selain catenaccio dan serangan balik? Di sini didominasi oleh taktik dan sepak bola Italia mencerminkan masyarakatnya,” paparnya. 

“Kita individualis, masing-masing untuk dirinya sendiri tanpa memikirkan kebaikan bersama. Pada dasarnya, kita bermain seperti cara kita hidup: inilah kenyataannya,” sesalnya.

BACA JUGA:Membawa Selfie Camera 50MP, Resmi Samsung Galaxy F55 5G Dirilis dengan Perekam Ganda

Meskipun begitu, dia memuji kemampuan pelatih Luciano Spalletti yang berhasil memenangkan scudetto bersama Napoli dengan gaya permainan yang indah. 

“Namun, Spalletti adalah pelatih yang hebat, mampu memenangkan scudetto di Napoli dengan sekelompok pemain yang hampir tidak dikenal setelah empat pemain terkuatnya dijual, memikat dengan keindahan dan harmoni permainannya,” pujinya.

Sacchi menyebutkan tantangan bagi Spalletti, yakni kurangnya waktu untuk membentuk tim nasional dan banyaknya pemain asing di liga Italia. 

Dia menyarankan agar Spalletti memainkan lebih banyak pemain Inter Milan yang baru saja meraih scudetto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport