Arab Saudi Membuat Roberto Mancini Mundur dari Timnas Italia?

Arab Saudi Membuat Roberto Mancini Mundur dari Timnas Italia?

Roberto Mancini-Tangkapan Layar Instagram @mrmancini10-

RADARTASIK.COM - Arab Saudi membuat Roberto Mancini mundur dari Timnas Italia setelah menjalani 61 pertandingan dengan 38 Kemenangan, 13 kali imbang, dan mencatat 9 kekalahan.

Mancini secara tiba-tiba mengundurkan diri dari Italia dan kabarnya sangat dekat untuk menjadi pelatih Arab Saudi, menurut laporan media Arab.

Media Arab menegaskan bahwa Roberto Mancini sudah sepakat untuk bergabung selama tiga musim, meskipun belum dapat dipastikan apakah akan melatih Timnas atau klub di Liga Pro Arab Saudi.

Melalui postingan di media sosial, Mancini berterima kasih kepada para penggemar Azzurri dan akan selalu mengingat kemenangan di EURO 2020.

BACA JUGA:Mantan Kapten Persija Disukai Bobotoh Persib dan The Jak Mania Sekaligus, Ini Ceritanya

“Pengunduran diri adalah keputusan pribadi. Saya berterima kasih kepada Presiden Gravina atas kepercayaannya, bersama dengan semua anggota FIGC,” tulis Mancini melalui profil Instagram-nya.

“Saya menyapa dan berterima kasih kepada para pemain saya dan para penggemar yang telah menemani kami selama lima tahun ini. Saya akan selalu membawa kemenangan luar biasa di Euro 2020 di dalam hati saya. Itu suatu kehormatan,” lanjutnya.

Meskipun terkejut dengan keputusan Mancini, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) langsung memastikan kabar tersebut melalui saluran resmi milik mereka.

“Federazione Italiana Giuoco Calcio mencatat pengunduran diri Roberto Mancini dari posisinya sebagai pelatih Tim Nasional Italia, yang diterima pada akhir sore kemarin,” bunyi pernyataan FIGG.

BACA JUGA:‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya Dikirim ke Jepang, Mirip Merah Delima Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun Silam

Roberto Mancini mulai menangani timnas Italia pada Mei 2018 dan berhasil menjadi juara EURO 2020, ia juga membawa Azzurri ke final Nations League pada 2023.

Namun, ia gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah kalah bersaing dengan Swiss di babak penyisihan grup.

Mengingat kualifikasi Euro 2024 semakin dekat, FIGC diperkirakan akan segera mengumumkan nama pelatih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: