Kepedulian Kapolsek Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya Luar Biasa, Beri Santunan Korban Kebakaran

Kepedulian Kapolsek Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya Luar Biasa, Beri Santunan Korban Kebakaran

Kapolsek Puspahiang Iptu Dedi Haryana memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Kampung Mekarsari, Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 8 Mei 2024. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKapolsek Puspahiang Iptu Dedi Haryana memberikan bantuan kepada warga yang menjadi  korban kebakaran di Kampung Mekarsari, Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 8 Mei 2024.

Bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Puspahiang tersebut berupa kebutuhan sehari-hari, seperti sembako dan pakaian dan lainnya. 

"Itu bentuk kepedulian saya secara pribadi, karena saat kebakaran seluruh isi rumahnya hangus terbakar, tanpa ada yang tersisa termasuk surat-surat berharga milik korban," katanya kepada Radartasik.com Rabu 8 Mei 2024.   

Tambah dia kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 09.00, atas nama korban bernama Rustaman di Kampung Mekarsari, Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA: Hidup Sebatang Kara, Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Ruko Kosong Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya

BACA JUGA: Warga Gunungcupu Kabupaten Ciamis Geger, Ada Mayat Lansia Tak Dikenal Disangka Boneka di Kolam Ikan

"Penyebab kebakaran dari tungku yang masih menyala. Saat itu ditinggalkan pemilik rumah mengantar anak ke sekolah," katanya.

Akibat kejadian itu, tidak hanya seisi rumah yang hangus terbakar. Bahkan rumahnya hangus terbakar karena memang rumah panggung atau terbuat dari kayu dan bambu. 

"Api tidak bisa dipadamkan, selian cukup sulit akses untuk pemadaman oleh pemadam kebakaran, juga bahan bangunan rumah yang mudah terbakar," kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya material saja. Saat itu ada pemilik rumah dengan kondisi sakit juga berhasil menyelamatkan diri. 

BACA JUGA: Begini Kata Ade Sugianto Soal Calon Wakilnya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Tidak Muluk Asal Bersinergi

BACA JUGA: PSG Kena Kutukan Liga Champions, Kalah 6 Kali dari 7 Laga di Babak Semifinal

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya material saja," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: