PKBI Lakukan Penanganan Stunting, Kolaborasi dengan Pemerintah Desa di Kabupaten Tasikmalaya

PKBI Lakukan Penanganan Stunting, Kolaborasi dengan Pemerintah Desa di Kabupaten Tasikmalaya

Kolaborasi PKBI dengan Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya menangani stunting, Selasa 30 April 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADRTASIK.COM - Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) terus melakukan pencegahan stunting di wilayahnya.

Seperti di aula kantor Desa Sukajadi, PKBI melakukan pemberikan makanan tambahan untuk pencegahan stunting. Terlibat dalam kegiatan ini Puskesmas Cisayong, kader, babinsa, polsek, dan perwakilan Kecamatan Cisayong, BPD serta bidan desa.

Kegiatan tersebut merupakan program pencegahan dan penanggulangan stunting, kegiatan ini bersumber dari dana desa dan berkolaborasi dengan PKBI.

Direktur Pelaksana Cabang PKBI Tasikmalaya, Andry Martin SSos mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dan PKBI untuk mencegah serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Tasikmaya. 

BACA JUGA:Ulasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M55 5G dengan Prosesor Monster, Antiblur

"Kita melakukan pemberian makanan tambahan berupa susu dan olahan pangan lokal berupa baso kelor dan wortel," katanya kepada radartasik.com, Selasa 30 April 2024.

Tidak hanya itu, saja juga terus melakukan sosialisasi sosialisasi terkit pencegahan stunting kepada ibu menyusui, hamil dan disabilitas yang menjadi peserta. 

"Diharapkan bisa menekan dan mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Tasikmalaya," harapnya. 

Andry menambahkan, pencegahan dan penanganan stunting itu harus banyak berkolaborasi dengan semua pihak yang berkepentingan, termasuk pemberdayaan pelibatan remaja lokal dalam pencegahan stunting. 

BACA JUGA:1.158 Tersangka Judi Online Rata-Rata Berpenghasilan Rendah hingga Pengangguran, Ini Penjelasan Polri

"Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong ini, harus dilakukan juga oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: