Bantu Penuhi Stok di PMI Kota Banjar, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Donor Darah

Bantu Penuhi Stok di PMI Kota Banjar, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Donor Darah

Pendonor aktif saat mendonorkan darahnya di kantor PMI Kota Banjar, Jumat 8 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Bantu Penuhi Stok di PMI Kota Banjar, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Donor Darah 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Membantu memenuhi kebutuhan stok atau persediaan darah di PMI Kota Banjar, Komunitas Sahabat Donor Darah (KSDD) menggelar aksi nyata donor darah.

Aksi nyata yang dilakukan komunitas tersebut yakni dengan mengajak para pendonor aktif melakukan donor darah di PMI Kota Banjar. 

Sekertaris KSDD Anne mengatakan, aksi nyata donor darah ini bagi pendonor baik yang sudah gabung di komunitas maupun yang belum.

BACA JUGA:Ini Sikap Resmi Persib Setelah Bandingnya Ditolak Komding PSSI, Fiks Laga Persib vs Persija Tanpa Penonton

"Melalui kegiatan ini kita ingin merekrut pendonor aktif agar lebih semangat lagi mendonor darah di PMI," paparnya, Jumat 8 Maret 2024. 

Diakuinya aksi nyata donor darah ini baru yang pertama kali dilakukan dengan harapan perluasan komunitas ini semakin bertambah. 

Terlebih komunitas ini baru dibentuk tiga bulan yang lalu dan nantinya bisa terus meluas hingga ke seluruh nusantara, betapa pentingnya donor darah. 

"Setetes darah kita sangat berarti mereka yang membutuhkan, terlebih di Kota Banjar peminatnya sangat banyak," terangnya. 

BACA JUGA:Bekas Luka Menghitam? Ini Dia Hand Body Penghilang Bekas Luka Rahasia Kulit Mulus

Dalam aksi nyata donor darah kali ini menargetkan bisa tercapai 100 labu darah untuk membantu memenuhi kebutuhan di PMI. 

"Mudah-mudahan bisa tercapai, karena di dalam komunitas sangat banyak anggota sebagai pendonor aktif," jelasnya. 

Lanjut dia, aksi nyata ini dilakukan menjelang bulan Ramadhan karena biasanya selama puasa ada yang takut mendonorkan darahnya dengan alasan lemas. 

Maka dilakukan saat ini, sebelum memasuki bulan puasa Ramadan. Karena jika persediaan darah kosong akan sulit mendapatkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: