Lebih Dekat dengan Komunitas Skater Kota Banjar yang Bersuara Ingin Ada Fasilitas Skatepark

Lebih Dekat dengan Komunitas Skater Kota Banjar yang Bersuara Ingin Ada Fasilitas Skatepark

Para skater saat memperingati Go Skateboarding Day, kemarin Sabtu 22 Juni 2024 di Tamkot Banjar Lapang Bakti. istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Puluhan skater beradu kemampuan di area skateboard taman kota Lapang Bakti Kota Banjar, memperingati Go Skateboarding Day 2024. 

Go Skateboarding Day merupakan agenda rutin tahunan para skater di seluruh dunia, yang digelar setiap tanggal 21 Juni untuk bersilaturahmi.

Ketua Panitia, Sutris Muhammad mengatakan para peserta yang hadir memeriahkan Go Skateboarding Day 2024 berasal dari berbagai daerah dan kalangan. 

"Di skateboard, kegiatan Go Skateboarding Day seperti lebarannya para skater. Sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul bersama," katanya, kemarin Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Fitur-fitur Menarik Samsung Galaxy M15 5G, HP Harga 2 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Penjualan Perdana Hari Ini

Terang dia, kegiatan tersebut digelar setiap tahun sekali dan tahun ini pesertanya datang dari Kabupaten Garut, Ciamis, Pangandaran serta Tasikmalaya.

Para skater berkumpul dan bersilaturahmi beradu kemampuan bermain skateboard untuk menunjukkan trik terbaik para peserta. 

Terlebih, peserta yang ikut memeriahkan Go Skateboarding Day 2024 diikuti kurang lebih 50 skater dari mulai anak-anak hingga dewasa, baik laki-laki maupun wanita. 

"Dalam kegiatan tersebut, ada fun games hingga parade keliling Kota Banjar dengan menggunakan berbagai kostum menarik oleh para skater," bebernya. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan direkomendasikan PAN Jawa Barat Jadi Bacawalkot

Diakuinya, Go Skateboarding Day bukan ajang kompetisi namun silaturahmi para skater harus tetap terjalin dengan baik di manapun berada. 

Pihaknya berharap kepada pemerintah agar dapat melirik dan memperhatikan para skater yang ada di Kota Banjar.

Terlebih keinginan adanya fasilitas skatepark seperti di daerah lain, agar peminat skateboard di Kota Banjar lebih banyak lagi. Karena ini adalah salah satu olahraga yang banyak diminati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: