Keren, Penjabat Wali Kota Bersama Suami Tampil Memakai Batik Khas Banjar

Keren, Penjabat Wali Kota Bersama Suami Tampil Memakai Batik Khas Banjar

Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida bersama sang suami saat tampil dalam peragaan busana di BCH, Kamis 22 Februari 2024. Istimewa--

Keren, Penjabat Wali Kota Bersama Suami Tampil Memakai Batik Khas Banjar 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida bersama sang suami tampil mengenakan pakaian batik khas Kota Banjar. 

Batik khas Kota Banjar bercorak buah pepaya California berwarna merah dan suaminya pakai jas resmi berbalut batik berwarna merah. 

Keduanya tampil diatas panggung catwalk peragaan busana di Banjar Convention Hall (BCH) lingkungan Pamongkoran Kota Banjar. 

BACA JUGA:Spesifikasi Sepeda Lipat United Nigma, Desain Rangka Unik Dihargai Murah Segini

"Peragaan busana ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar dan temanya batik khas Kota Banjar," ujar Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati, Kamis 22 Februari 2024. 

Diakuinya batik khas Kota Banjar motifnya bagus-bagus dan ini merupakan kreativitas yang luar biasa. Ada motif daun Tarum, rambutan si Batulawang.

Batik motif pepaya California, belimbing madu, ikan bebeong, ebeg alias kuda lumping dan masih banyak lainnya. 

"Ya kalau bisa batik khas Kota Banjar ini dipertahankan, tapi yang terpenting promisinya supaya semua orang tahu," terangnya. 

BACA JUGA:Seyakin Ini, Bojan Hodak Yakin Persib Bisa Menang Lawan Barito Putera, Ini Alasannya

Kadispora Kota Banjar Dedi Suardi menuturkan, peragaan busana ini diikuti oleh perwakilan pegawai (ASN) dalam memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar. 

"Tema peragaan busana harus menggunakan batik khas Kota Banjar, dan kita berikan kebebasan modelnya seperti apa sesuai kreativitas masing-masing," tuturnya. 

Kegiatan peragaan busana ini diadakan setiap tahun dengan mengangkat tema ciri khas batik Kota Banjar, sebagai daya tarik dan juga promosi. 

Terkait pelayanan kepada masyarakat selama kegiatan peragaan busana berlangsung, diakuinya tetap berjalan seperti biasanya karena yang hadir hanya perwakilan saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: