Dukung Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran di Kota Banjar, Stok BBM Tambah 70 Persen dan Siapkan 19 SPBU

Dukung Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran di Kota Banjar, Stok BBM Tambah 70 Persen dan Siapkan 19 SPBU

Pengecekan BBM untuk antisipasi kecurangan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Kota Banjar. Istimewa--

Dukung Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran di Kota Banjar, Stok BBM Tambah 70 Persen dan Siapkan 19 SPBU

BANJAR, RADARTASIK.COM - Mendukung kelancaran selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pertamina tambah stok BBM di wilayah Priangan Timur khususnya Kota Banjar. 

Diproyeksikan peningkatan penambahan stok BBM hingga mencapai 70 dibandingkan di hari-hari biasanya yang stabil. 

Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Banjar, Ciamis dan Pangandaran Riza Rahmat Syah mengatakan, telah mengupayakan penambahan stok BBM di SPBU di wilayah Priangan Timur. 

BACA JUGA:2 Cara AS Roma Pertahankan Lukaku, Salah Satunya Lolos ke Liga Champions

"Penambahan stok BBM di wilayah Priangan Timur untuk mendukung kelancaran masyarakat saat arus mudik maupun arus balik lebaran," paparnya, Kamis 4 April 2024. 

Dia menerangkan, penambahan stok BBM seperti subsidi maupun non subsidi dan menjamin ketersediaan stok BBM mencukupi. 

Pihaknya sudah mengupayakan bangunan stok di SPBU, karena proyeksinya akan meningkat sekitar 70 persen dibandingkan hari-hari biasanya. 

"Kita jamin ketersediaan BBM di Ciamis, Banjar, dan Pangandaran selama arus mudik maupun balik aman dan lancar," terangnya. 

BACA JUGA:Dalam 3 tahun, Simone Inzaghi Hasilkan 460 Juta Euro Bagi Inter Milan

Selain itu, pihaknya juga menambah 19 SPBU siaga yang beroperasi selama 24 jam di wilayah Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran daerah wisata. 

Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan dan menjangkau pemudik yang kehabisan BBM di jalan, telah menyiapkan 6 petugas motoris yang siap mengantarkan ke lokasi. 

"Kami menyiapkan SPBU kantong di dua lokasi, yakni di Ciamis dan Pangandaran serta satu modular (SPBU yang bisa dipindahkan), tapi khusus di tempat wisata," tambahnya. 

Pihaknya bersama Hiswana Migas Priangan Timur melakukan pengecekan SPBU guna memastikan tidak ada kecurangan takaran selama arus mudik dan balik lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: