13.637 Pemudik Lebaran 2024 Naik Kereta Api ke Tasikmalaya, Puncaknya Diprediksi Besok Sabtu

13.637 Pemudik Lebaran 2024 Naik Kereta Api ke Tasikmalaya, Puncaknya Diprediksi Besok Sabtu

Para pemudik Lebaran saat turun di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, kemarin Rabu 3 April 2024. ayu sabrina / radar tasikmalaya --

13.637 Pemudik Lebaran 2024 Naik Kereta Api ke Tasikmalaya, Puncaknya Diprediksi Besok Sabtu

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kepala Stasiun Tasikmalaya Sugiyanto menyatakan, puncak arus mudik penumpang Lebaran akan terjadi pada Sabtu 6 April 2024 besok. 

Pada Rabu 3 April 2024 kemarin, tercatat sebanyak 1.158 penumpang turun di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. 

“Arus mudik di Stasiun Tasikmalaya sudah mulai terlihat sedikit ramai,” ujar Sugiyanto kepada wartawan, Kamis 4 April 2024.

BACA JUGA:Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya saat Musim Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Kota Banjar Ada 4 Titik

“Untuk Rabu kemarin jumlah penumpang turun di Tasikmalaya, sebanyak 1.158 penumpang dan penumpang naik dari Stasiun Tasikmalaya 552 penumpang,” sambungnya. 

Jumlah ini, terang Sugiyanto, lebih banyak dari hari operasional biasa. Meskipun, pada awal Ramadhan volume penumpang mengalami penurunan yang siginifikan. “Awal puasa justru menurun anjlok,” cetusnya. 

Sugiyanto juga memaparkan berdasarkan data terkini passenger, ada 13.637 calon penumpang yang bakal turun di Stasiun Tasikmalaya. Data tersebut terhitung sejak 31 Maret hingga 9 April mendatang. 

“Adapun prediksi penumpang turun di Stasiun Tasikmalaya, mulai H-10 sampai H-1 sebanyak 13.637 penumpang,” terangnya. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2024, Emak-Emak di Tasikmalaya Cari Nafkah di Jalanan Jadi Badut, Anaknya Disuruh Ngemis

Sebagai salah satu transportasi darat yang paling banyak diminati masyarakat, Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Tasikmalaya Daerah Operasi 2 Bandung, memprediksi jumlah pemudik akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. 

Dengan adanya layanan kereta api baru, seperti Kereta Api Pangandaran maka jadi faktor bertambahnya masyarakat yang mudik menggunakan moda transportasi darat satu ini. 

Lita Listiani (35) pemudik asal Bandung mengaku yang sudah memesan tiket dari satu bulan sebelumnya, demi menyiasati kehabisan kursi penumpang. 

“Sudah sebulan lalu kayaknya. Soalnya takut habis, karena saya di Tasikmalaya hanya transit. Akan lanjut ke Surabaya,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: