Cerita Siswa SDN Tamanggung Kabupaten Tasikmalaya yang Tiap Hari belajar Lesehan

Cerita Siswa SDN Tamanggung Kabupaten Tasikmalaya yang Tiap Hari belajar Lesehan

Siswa SDN Tamangung di Desa Toblongan, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa belajar lesehan karena tak tersedia mebeler yang layak dipakai. Istimewa--

BACA JUGA:Singgung Juventus, Ini Tanggapan Curva Nord Atas Tuduhan Inter Milan Dibantu Wasit Saat Kalahkan Verona

Hingga saat ini SDN tersebut tidak mendapatkan bantuan rehab ruang kelas baru. Ruang kelas yang ada saat ini dipakai belajar oleh kelas IV. 

Sedangkan kelas III terpaksa harus belajar di rumah dinas kepala sekolah, tanpa mebeler apapun. Sedangkan kelas II terpaksa bergeliran dengan kelas I. 

"Ruang kelas yang ada juga itu kondisinya sudah rusak. Kusen sudah rusak, atap sudah bocor. Dua kelas siswa terpaksa belajar lesehan di perumahan kepala sekolah," tambahnya

Berbagai upaya permohonan bantuan sudah dilayangkan sejak lama. Namun hingga saat ini belum ada realisasi. "Sudah beberapa kali (mengajukan bantuan, Red) namun tidak ada realisasi," jelasnya.

BACA JUGA:MENGHARUKAN, Bintang Persib Ini Gagal Berangkat ke Piala Asia 2023 karena Cedera, Ini Doanya untuk Timnas

Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Solihin menuturkan, pihaknya sudah mengetahui kondisi SDN Tamanggung yang kekurangan mebeler dan ruang kelas.

 "Kami akan upayakan tahun ini memberikan bantuan ke sekolah tersebut di tengah anggaran minim saat ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: