Singgung Juventus, Ini Tanggapan Curva Nord Atas Tuduhan Inter Milan Dibantu Wasit Saat Kalahkan Verona

Singgung Juventus, Ini Tanggapan Curva Nord Atas Tuduhan Inter Milan Dibantu Wasit Saat Kalahkan Verona

ilustrasi Curva Nord Inter Milan--Twitter

RADARTASIK.COM - Ini Tanggapan Curva Nord atas tuduhan Inter Milan dibantu wasit saat kalahkan Verona akhir pekan lalu dengan menyinggung Juventus yang sudah dikeluarkan dari kompetisi Eropa.

Curva Nord, yang merupakan kelompok penggemar setia Inter Milan, mengeluarkan pernyataan mendukung klub dan menyoroti bagaimana Inter Milan tetap meraih prestasi di bawah aturan financial fair play yang ketat. 

Mereka kemudian membandingkan dengan klub lain yang masih berkompetisi di level tertinggi setelah dinyatakan bersalah dan dikeluarkan dari kompetisi Eropa.

Dalam pernyataannya, Curva Nord menyatakan bahwa kritik terhadap Inter seringkali tanpa alasan yang jelas, padahal klub ini memiliki salah satu pertahanan dan serangan terbaik di Eropa saat ini.

BACA JUGA:Ivan Zazzaroni Tentang Insiden VAR: Saya Tidak Berpikir Ada Konspirasi yang Menguntungkan Inter Milan

Ultras Inter Milan ini juga menanggapi serangan dari penganut teori konspirasi dengan mengingatkan bahwa Inter Milan adalah satu-satunya klub di Serie A yang pernah mengalami insiden meragukan yang merugikan mereka di masa lalu. 

Curva Nord menekankan pentingnya dukungan kepada para pemain dan manajer yang selalu berusaha memberikan kebaikan bagi Inter, dan selalu mematuhi peraturan yang sama dengan klub lain. 

Mereka menegaskan bahwa klub ini adalah milik mereka dan tidak akan pernah menjadi milik masyarakat yang mencoba merendahkan mereka.

BACA JUGA:Miris! Selama 10 Tahun Siswa SDN Tamanggung Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya Belajar Lesehan

Berikut adalah pernyataan resmi Curva Nord Inter Milan dikutip dari Tuttomercato:

"Dalam era di mana masyarakat kita lebih berkomitmen untuk meraih prestasi olahraga dengan mematuhi prinsip financial fair play yang ketat, berbeda dengan mereka yang tidak memahami bagaimana mereka masih dapat berkompetisi di kejuaraan elite nasional setelah dinyatakan bersalah dan dikeluarkan dari kompetisi Eropa, kami merasa berkewajiban untuk mendukung warna klub kita.

Jika kita mengingat masa seperti yang dialami oleh Mourinho, kita dapat mengutip "kebisingan musuh" klasik yang, karena mereka tidak menemukan argumen serius untuk menyerang klub yang beroperasi sesuai peraturan olahraga dan federal serta meraih hasil yang patut ditiru. Sekali lagi, kita mendapati diri kita di bawah serangan orang-orang yang, karena iri, antipati, atau media yang memutuskan untuk menggambarkan Inter sebagai kejahatan mutlak tanpa alasan apa pun.

Kami tidak memiliki banyak pertimbangan, dan memang benar bahwa situasi tertentu di lapangan telah memberikan keuntungan bagi peringkat kami. Ini benar, setidaknya ketika kami dengan mudah melupakan fakta bahwa bahwa Inter memiliki salah satu pertahanan dan serangan terbaik di Eropa.

Insiden-insiden di lapangan tetap demikian, dan oleh karena itu, kebenaran etis harus memastikan insiden-insiden tersebut dinilai, setidaknya sampai terbukti bahwa insiden-insiden tersebut merupakan hasil dari pengondisian yang nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato