Panwascam di Kota Tasikmalaya Petakan Berbagai Potensi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwascam di Kota Tasikmalaya Petakan Berbagai Potensi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwascam Indihiang saat menjelaskan pengawasan logistik Pemilu 2024 di kantornya, Kamis 7 Desember 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Panwascam di Kota Tasikmalaya Petakan Berbagai Potensi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Potensi pengawasan logistik Pemilu 2024 dipetakan pihak Bawaslu hingga Panwascam di Kota Tasikmalaya. 

Seperti Panwascam Indihiang, memetakan berbagai potensi pengawasan logistik Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Ketua Panwascam Indihiang, Iwan Ridwan, Kamis 7 Desember saat ditemui di kantornya.

"Salah satu tugas Panwascam adalah mengawasi distribusi logistik. Kita berpatokan pada regulasi yang berlaku," paparnya.

BACA JUGA:Berkat Fitur Ini Suzuki Tetap Aman di Musim Hujan

"Seperti pendistribusian pemungutan suara, pencegahan sengketa dan lain sebagainya," sambungnya.

Karena pihaknya tak bisa langsung masuk ke pendistribusian, maka kelengkapan administrasi harus lengkap. 

"Alhamdulillah di wilayah kita selalu cepat proses informasinya. Kolaborasi dan koordinasi dengan pihak Polsek dan kecamatan juga terjalin dengan baik," terangnya.

Ketika lakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024, tentu pihaknya tak ingin berbagai kejadian di Pemilu 2019 terjadi.

BACA JUGA:Koramil Taraju Tasikmalaya Laksanakan Karya Bakti di Pasar Tradisional, ini Hasil yang Ingin Dicapai

"Di wilayah kita Alhamdulillah tak kekurangan surat suara saat itu. Hanya saja logistik sempat tertukar harusnya ke TPS ini malah dikirim ke TPS sana," bebernya.

Jika hal-hal itu masih terjadi atau surat suara tidak mencukupi, maka akan mempengaruhi kualitas Pemilu 2024. Karena hak yang dimiliki hak pilih untuk memilih tak terpenuhi.

"Maka itu harus diantisipasi. Aspek yang harus diawasi ini selain itu proses pencetakan surat suara, distribusi, proses pensortiran serta pelipatan surat suara, dan laim sebagainya," tambahnya.

Potensi yang akan dihadapi pihaknya adalah harus tepat jadwal logistik sampai ke kecamatan, lalu tepat sasaran pengiriman, kemanan surat suara saat pengiriman, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: