Koramil Taraju Tasikmalaya Laksanakan Karya Bakti di Pasar Tradisional, ini Hasil yang Ingin Dicapai

Koramil Taraju Tasikmalaya Laksanakan Karya Bakti di Pasar Tradisional, ini Hasil yang Ingin Dicapai

Koramil 1221/Taraju Kodim 0612/Tasikmalaya saat membersihkan sampah di Pasar Tradisional Taraju, Kamis 7 Desember 2023. istimewa--

Koramil Taraju Tasikmalaya Laksanakan Karya Bakti di Pasar Tradisional, ini Hasil yang Ingin Dicapai

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih, Koramil 1221/Taraju Kodim 0612/Tasikmalaya bersama 3 pilar melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di Pasar Tradisional Taraju, Kamis 7 Desember 2023.

Tak hanya itu, sampah di sekitar lingkungan pasar yang berada di Kampung Caringin, RT 03, RW 01, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya juga dibersihkan.

Dalam giat ini turut hadir Danramil 1221/Taraju Kodim 0612/Tasikmalaya, Letda Inf Ade muplihun, Kepala UPT Pasar Taraju, perangkat Desa Taraju, pengurus pasar, dan warga sekitar Pasar Taraju.

BACA JUGA:Ini Masalah Klasik Persija Coba Diobati Thomas Doll hingga Kebanyakan Laga Berakhir Imbang

Danramil 1221/Taraju, Letda Inf Ade Muplihun mengungkapkan, kegiatan karya bakti kali ini sengaja dilaksanakan di pasar tradisional.

Karena mulai musim hujan dan banyak rumput yang mulai tumbuh serta sampah yang berserakan. Sehingga nanti pastinya akan mengundang banyak penyakit.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Letda Inf Ade.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Koramil 1221/Taraju. Hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” sambungnya.

BACA JUGA:Jalankan Fungsi Legislasi, DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan 6 Perda

Jelas dia, sasaran kerja bakti ini difokuskan pembersihan sampah dan rumput yang berada di sekitar pasar.

“Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan pengguna pasar, baik pedagang maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama," jelasnya.

"Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak membuang sampah di sembarang tempat sehingga tercipta pasar yang bersih dan rapi,” timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: