Anas-Nadiem Tuntaskan Rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II

Anas-Nadiem Tuntaskan Rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II

Abdullah Azwar Anas - Nadiem Anwar Makarim membahas penuntasan rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II.-Humas Kementerian PANRB-

“Ini memang menjadi komitmen pemerintah untuk melaksanakannya dan Pak Menteri PANRB sangat support secara cepat sehingga kami yakin ini bisa terpenuhi,” jelas dia.

Selama beberapa tahun terakhir, rekrutmen guru PPPK masih dilakukan. Tahun 2021 dan 2022 terdapat sekitar 544.000 guru PPPK dari guru honorer dan THK-II.

BACA JUGA: Pertanda Apa Prakualifikasi Lelang Tol Getaci Dibuah Lagi?

BACA JUGA: Buruh Lanjut Aksi Menginap di Bale Kota Tasikmalaya, Desak Penjabat Wali Kota Cabut Pengajuan UMK Sesuai PP 51

Hingga periode rekrutmen 2023 diprediksi akan tercapai sekitar 840.000 guru PPPK. Kekurangannya akan dipenuhi pada tahun 2024 sehingga total dapat terproses lebih dari 1 juta guru PPPK.

Selain membahas rekrutmen guru PPPK, Anas dan Nadiem mendetailkan pola karier dan pemerataan guru di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).

”Pertemuan ini juga untuk memastikan karier guru dan ketersediaan guru di daerah-daerah yang paling tertinggal dan terluar. Skema insentifnya kami detailkan dan nanti dituangkan di Peraturan Pemerintah. Insentifnya mulai dari karier hingga insentif pendapatan, mudah-mudahan regulasinya bisa kita tuntaskan tidak lama lagi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: