Anas-Nadiem Tuntaskan Rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II

Anas-Nadiem Tuntaskan Rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II

Abdullah Azwar Anas - Nadiem Anwar Makarim membahas penuntasan rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II.-Humas Kementerian PANRB-

Anas-Nadiem Tuntaskan Rekrutmen 1.000.000 PPPK Guru dari Honorer dan THK-II

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pemerintah memasang target penuntasan rekrutmen 1.000.000 PPPK guru pada akhir 2024.

Upaya pencapaian target tersebut dibahas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Anas mengatakan target 1 juta PPPK guru adalah wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dimana pendidikan menjadi salah satu kuncinya.

BACA JUGA: Nokia N73 5G 2023, Ponsel Tercanggih di Dunia Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA: TV Digital POLYTRON Turun Harga 26 November 2023, Ada yang Hanya Rp 1 Jutaan

”Hari ini saya bertemu dengan Mas Nadiem untuk mendetailkan terkait hal tersebut. Alhamdulillah kami optimistis tahun 2024 target 1 juta PPPK guru bisa beres karena sekarang progresnya signifikan,” ujar dia di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin 27 November 2023.

Presiden Joko Widodo memberi atensi atas pemenuhan tenaga guru melalui program rekrutmen 1 juta guru PPPK. Rekrutmen 1 juta guru PPPK berasal dari tenaga guru non ASN (honorer) dan THK-II yang selama ini telah mengabdi.

Pada era Indonesia Emas 2045, kata mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, negara ini akan masuk menjadi 4 besar ekonomi dunia yang membutuhkan SDM unggul dan guru berperan sangat signifikan.

Sehingga, pemerintah mengebut rekrutmen 1 juta PPPK guru sebagai salah satu fondasi peningkatan SDM, yang tentunya nanti juga ditopang kualitas infrastruktur pendidikan dan asupan gizi anak-anak.

BACA JUGA: STNK dan BPKB Motor Listrik Polytron Fox-R Tak Perlu Urus Sendiri

BACA JUGA: Smart TV 32 Inci yang Turun Harga dari POLYTRON, Samsung hingga Xiaomi

Dia menyatakan semoga pertemuan dengan Mas Nadiem akan menjadi formula yang baik dan akan terus menyisir dan memastikan tidak ada yang tertinggal agar target pemenuhan kebutuhan 1 juta guru PPPK dapat terpenuhi.

Sementara Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan kolaborasi dengan Kementerian PANRB merupakan langkah untuk mengakselerasi pemenuhan rekrutmen 1 juta PPPK guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: