Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Sudah Siap Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Sudah Siap Awasi Pemilu 2024

Bawaslu melaksanakan Apel Siaga Pengawas Pemilu se-Kabupaten Tasikmalaya di depan Kantor Bupati Tasikmalaya, Senin 27 November 2023. ujang nandar / radartasik.disway.id--

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Sudah Siap Awasi Pemilu 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melaksanakan Apel Siaga Pengawas Pemilu se-Kabupaten Tasikmalaya di halaman kantor Bupati Tasikmalaya, Senin 27 November 2023. 

Dengan Apel Siaga itu maka seluruh pengawas Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya sudah siap mengawasi pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Djuanda mengatakan, Apel Siaga tersebut sebagai kesiapan pengawasan pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Yann Sommer Takjub dengan Cara Inter Milan Bobol Gawang Juventus: Cukup 4 Kali Umpan

Apel tersebut diikut oleh pengawas di seluruh Kabupaten Tasikmalaya mulai dari Panwascam, sekretariat dan PKD. 

"Ini untuk menginformasikan bawa kita sudah siap mengawasi Pemilu," katanya kepada radartasik.disway.id.

Selain itu, terang dia, karena masa kampanye besok Selasa, 28 November 2023 sudah dimulai. Pihaknya juga sudah siap melaksanakan pengawasan masa kampanye tersebut. 

"Kami juga sudah siap melaksanakan pengawasan kampanye, karena pengawasan eklusif adanya di Bawaslu. Karena pelanggaran apapun yang menentukan adalah Bawaslu, tidak ada lembaga lainnya," terang Dodi.

BACA JUGA:Kembali ke Allianz Stadion dengan Seragam Inter Milan, Juan Cuadrado Jadi Ejekan Fans Juventus

Dia menambahkan, masyarakat perlu mengetahui bahwa Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya sudah betul-betul siap melakukan pengawasan, baik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) sesuai amanat Undang-Undang. 

"Apalagi sudah jelas di Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 untuk berbagai larangan kampanye yang tidak boleh dilakukan oleh peserta Pemilu," tegas Dodi.

"Seperti tidak boleh berkampanye di tempat ibadah, pendidikan, politik uang termasuk netralitas ASN, TNI, Polri, kepala desa, perangkat desa, dan BPD," sambungnya. 

Dodi mengajak seluruh pengawas untuk terus mengawasi jalannya Pemilu. Besok Selasa 28 November 2023 dimulainya masa kampanye hingga Sabtu 10 Februari 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: