Yann Sommer Takjub dengan Cara Inter Milan Bobol Gawang Juventus: Cukup 4 Kali Umpan

Yann Sommer Takjub dengan Cara Inter Milan Bobol Gawang Juventus: Cukup 4 Kali Umpan

Selebrasi Lautaro Martinez bersama MarcusThuram setelah bobol gawang Juventus -Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM – Penjaga gawang Yann Sommer takjub dengan cara Inter Milan bobol gawang Juventus karena cukup 4 kali umpan yang dimulai dari bola panjangnya kepada Dumfries.

Juventus unggul terlebih dahulu saat melawan Inter Milan melalui gol pembuka Dusan Vlahovic, namun Lautaro Martinez menyamakan kedudukan sebelum jeda, dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Yann Sommer berpendapat bahwa hasil pertandingan melawan Juventus  adalah 'poin bagus' bagi Inter, dan mengakui takjub dengan cara pemain Inter Milan berkomunikasi. 

“Sungguh menakjubkan betapa kami berkomunikasi, betapa kompaknya kami, dan bagi saya sebagai penjaga gawang, itu luar biasa,” kata Sommer.

BACA JUGA:Kembali ke Allianz Stadion dengan Seragam Inter Milan, Juan Cuadrado Jadi Ejekan Fans Juventus

Ia lalu menunjukkan bagaimana hebatnya pengertian antar pemain Inter Milan untuk membobol gawang Juventus yang dimulai dari umpan panjangnya kepada Denzel Dumfries dan diteruskan kepada Barella yang melanjutkan bola kepada Marcus Thuram untuk memberi assist kepada Lautaro Martinez.

Sommer mengakui  4 kali umpan yang dilakukan untuk membobol gawang Juventus terjadi karena ia jarang mendapat tekanan sehingga bisa melihat peluang yang lebih baik saat melepaskan umpan panjang kepada Dumfries.

“Mereka tidak memberikan terlalu banyak tekanan pada saya, jadi saya punya waktu untuk melihat opsi mana yang terbaik. Setelah itu, Anda dapat melihat kualitas yang kami miliki di lini depan dengan satu dan dua sentuhan,” ujarnya.

“Kami kebobolan lebih dulu, dan sulit melawan tim seperti Juventus yang memiliki pertahanan yang sangat kuat. Bagus sekali kami langsung menyamakan kedudukan, dan pada akhirnya ini menjadi poin bagus bagi kami,” tambahnya.

BACA JUGA:Tak Mau Sombong, Ini Pernyataan Bojan Hodak Usai Persib Bantai Dewa United 5-1 yang Menyejukan

“Di babak kedua, Anda bisa melihat kedua tim tidak mau mengambil terlalu banyak risiko, mereka kompak, solid, kurang lebih tidak ada peluang dari kedua belah pihak,” ucap Sommer kepada DAZN.

Meskipun tanpa Benjamin Pavard dan Alessandro Bastoni yang cedera, Inter Milan tetap menunjukkan pertahanan yang sangat kuat sehingga Sommer telah mencatat delapan clean sheet dalam 13 laga Serie A.

“Saya harus mengatakan, sebagai seorang penjaga gawang, sangat indah bermain dengan lini belakang seperti yang kami lakukan,” tuturnya. 

“Ketika Anda memiliki banyak pertandingan tingkat tinggi dalam satu musim, kuncinya adalah kebobolan sedikit gol. Anda lihat hari ini, ini adalah pertandingan taktis, tidak banyak peluang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn