Ternyata Aset Pemerintah Kabupaten di Kota Tasikmalaya Selain Bangunan Ada Kebun, Kolam dan Sawah

Ternyata Aset Pemerintah Kabupaten di Kota Tasikmalaya Selain Bangunan Ada Kebun, Kolam dan Sawah

Setelah dirobohkan, lahan eks Terminal Cilembang yang merupakan salah satu aset milik Kabupaten Tasikmalaya hingga kini belum ada pengelolaan. ujang nandar / radartasik.com--

Ternyata Aset Pemerintah Kabupaten di Kota Tasikmalaya Selain Bangunan Ada Kebun, Kolam dan Sawah 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum bisa mengoptimalkan 41 aset yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya. Ke 41 aset tersebut berbentuk bangunan dan lahan kosong yang memang tidak produktif.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ayi Mulyana Herniwan membenarkan hal itu.

Kata dia, dari data yang ada selelah adanya pembagian aset antara pemerintah kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dari 80 lebih aset Kabupaten Tasikmalaya mendapatakan bagian 41 aset. Terdiri dari bangunan dan lahan kosong.

BACA JUGA:Legenda AC Milan Sarankan Pioli Mainkan Francesco Camarda Lawan Fiorentina: ‘Dia Talenta yang Luar Biasa’

"Ada beberapa bangunan dan juga lahan kosong (aset Pemerintah Kabupaten di Kota Tasikmalaya, Red)," katanya kepada radartasik.com, Jumat 24 November 2023.

Ayi menerangkan, untuk aset lahan seperti kebun, sawah dan kolam, hingga saat ini belum bisa dioptimalkan. Karena belum ada investor yang berani mengelolanya, termasuk bangunan. 

"Ada beberapa bangunan yang memang saat ini masih layak dan digunakan. Seperti BKPLD, Setda Lama oleh Disdukcapil dan Kantor Dinas Pariwisata di Pancasila, sisanya tidak digunakan," terangnya.

Ayi menjabarkan, hingga saat ini belum ada progres yang signifikan terhadap pengelolaan aset Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tersebut. 

BACA JUGA:Berikut Keunggulan Redmi Note 13 Pro Max Hp dengan Spek Dewa dan Harga Murah

Karena, kata dia, belum ada investor yang berani. "Belum ada progres hingga saat ini," bebernya.

Untuk investor, tambah dia, sementara ini hanya sebatas menanyakan saja dan itu sebatas lisan. Belum sampai ke pengajuan resmi. 

"Kalau yang nanya-nanya sudah banyak, tetapi belum ada yang sampai pengajuan secara resmi," tambah Ayi.

Dengan hal itu, pihaknya berharap bagi investor yang berminat mengelola aset pemerintah yang ada di Kota Tasikmalaya segera mengajukan permohonan ke Bupati Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: