Banjir Bandang di Kota Banjar Telan 3 Korban, Puluhan Warga Lainnya Diungsikan

Banjir Bandang di Kota Banjar Telan 3 Korban, Puluhan Warga Lainnya Diungsikan

Tim gabungan di Kota Banjar mengevakuasi korban bencana alam saat simulasi, Kamis 16 November 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Banjir Bandang di Kota Banjar Telan 3 Korban, Puluhan Warga Lainnya Diungsikan

BANJAR, RADARTASIK.COM - Musim hujan telah tiba. Berdasarkan informasi BMKG, curah hujan di wilayah Priangan Timur cukup tinggi sehingga terjadi bencana alam banjir bandang khususnya di Kota Banjar.

Akibat bencana alam tersebut menyebabkan masyarakat terdampak banjir bandang. Tiga orang warga Kota Banjar menjadi korban.

Dua diantaranya mengalami luka-luka patah pada kaki dan tangan. Sementara itu satu orang lainnya dikabarkan meninggal dunia akibat bencana alam tersebut. 

BACA JUGA:Siapa Pembuang Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya yang Ditemukan Dekat Kandang Ayam?

Tim gabungan dari BBWS Citanduy, TNI Polri, BPBD, PMI, Jaber, Orari, Rapi dan Tagana terjun ke lokasi melakukan evakuasi korban bencana setelah menerima laporan.  

Tim gabungan langsung mengevakuasi korban bencana tersebut dan langsung dibawa menggunakan mobil ambulance.

Sementara korban yang dinyatakan meninggal dunia dibawa menggunakan mobil BPBD, sebelum dievakuasi dimasukan ke dalam kantong jenazah. 

Sedangkan puluhan warga yang selamat sementara diungsikan di tenda darurat yang telah disediakan tim gabungan. 

BACA JUGA:Berdalih Meminjam Kunci Toko, Karyawan di Tasikmalaya Curi Puluhan Perhiasan Emas Senilai Rp 100 Juta

Ternyata itu semua hanya simulasi penanganan bencana alam usai apel siaga bencana BBWS Citanduy bersama Pemkot Banjar dan stakeholder terkait di lapangan golf BBWS Citanduy, Kamis 16 November 2023.

"Dalam apel siaga bencana ini kita libatkan 6 Kabupaten dan 1 Kota wilayah BBWS Citanduy dalam antisipasi bencana," ujar Kepala BBWS Citanduy, Elroy Koyari kepada awak media. 

Dia menerangkan, memasuki musim penghujan kali ini akan sangat berdampak terhadap bencana alam sehingga perlu dipersiapkan sejak dini sebagai antisipasi. 

Pasalnya, kemarau panjang yang cukup lama dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai bencana alam di musim penghujan kali ini maka perlu diantisipasi oleh semua elemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: