Siapa Pembuang Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya yang Ditemukan Dekat Kandang Ayam?

Siapa Pembuang Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya yang Ditemukan Dekat Kandang Ayam?

Satreskrim Polres Tasikmalaya melakukan olah TKP penemuan bayi laki-laki di dekat kandang ayam, kemarin Rabu 15 November 2023. Istimewa--

Siapa Pembuang Bayi Laki-Laki di Tasikmalaya yang Ditemukan Dekat Kandang Ayam?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bayi laki-laki baru lahir ditemukan dekat kandang ayam di Kampung Pameungpeuk, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin Rabu 15 November 2023.

Dugaan sementara bayi malang itu adalah hasil hubungan gelap seorang perempuan berusia 17 tahun dengan pacarnya.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara tim satgas bahwa bayi laki-laki yang ditemukan di dekat kandang ayam dengan tali ari masih menempel itu dilahirkan perempuan berusia 17 tahun, yang juga warga setempat. 

BACA JUGA:Penasaran Spesifikasi Huawei Mate 60 Pro XMAGE Lagi Booming

"Kami telah dalami laporan bahwa ayah terduga pelaku yang menemukan bayi laki-laki di kandang ayam. Bayi itu bukan bayi yang dibuang. Melainkan bayi dari anak kandungnya," katanya, Kamis 16 November 2023.

Ato menerangkan, kedua orang tuanya terduga pelaku pembuang bayi itu tidak mengetahuinya bahwa anaknya telah hamil dan melahirkan. Dugaan sementara bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap terduga pelaku dengan pacarnya. 

"Jadi itu bayi dari anaknya saksi yang pertama menemukannya. Mereka tidak tahu anaknya hamil," terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan bersama pihak Kepolisian. KPAID juga akan melakukan pendalaman tapi yang terpenting penyelamatan bayinya dulu. 

BACA JUGA:Francesco Totti: Duet Dybala dan Lukaku Lebih Baik dari Lautaro Martinez dan Marcus Thuram

"Diduga ibu dari bayi ini juga masih anak-anak berumur 17 tahun dan masih sekolah. Kami akan melakukan asessment kepada anak itu," tambahnya.

Untuk saat ini, KPAID dengan UPTD PPA akan berkonsentrasi dahulu kepada pemulihan ibu bayi dan bayinya. 

"Kalau sudah sehat dikarenakan proses hukum sudah ditangani oleh Polres Tasikmalaya, maka akan terkonsentrasi kepada pemenuhan kesehatan bayi dan ibu bayi,"jelas Ato.

Terpisah Kasat Reskirm Polres Tasikmalaya, IPTU Ridwan Budiarta menuturkan, kasus penemuan sesosok bayi laki-laki dekat kandang ayam di Cigalontang ini terus didalami Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: