Belajar Merawat Gigi lewat Permainan Ular Tangga Raksasa, Inovasi Edukasi dari Dosen Kesehatan Gigi Poltekes

Belajar Merawat Gigi lewat Permainan Ular Tangga Raksasa, Inovasi Edukasi dari Dosen Kesehatan Gigi Poltekes

Inovasi edukasi dari Dosen Kesehatan Gigi Poltekes Tasikmalaya, belajar merawat gigi lewat permainan ular tangga raksasa.-Radartasik.com-


Yaitu, melalui penyuluhan kesehatan gigi dan mulut menggunakan permainan Ular Tangga Kesehatan Gigi Raksasa, memberikan pelatihan cara menyikat gigi dengan baik dan benar serta memberikan contoh membiasakan menyikat gigi segera setelah makan dan sebelum tidur malam.

Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan melalui pre tes dan pemeriksaan kebersihan gigi dan mulut (OHI-S) sebelum. Kemudian penyuluhan menggunakan permainan ular tangga kesehatan gigi raksasa dan tanya jawab. Sedangkan post tes melalui pemeriksaan kebersihan gigi dan mulut (OHI-S).

BACA JUGA: Penghuni Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Harus Segera Kosongkan Bangunan, BPKAD Lakukan Hal ini

BACA JUGA: Lorong Katasik Situ Beet, Cara Kota Tasikmalaya Ciptakan Wisata Tematik untuk Menarik Perhatian Berwisata

Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini terjadi peningkatan pengetahuan kesehatan gigi dan mulut yaitu kriteria baik yang sebelumnya tidak ada menjadi 10,3%. Sedangkan kriteria cukup sebelumnya 86,2% menjadi 89,7%. Terjadi peningkatan kebersihan gigi dan mulut kriteria baik yang sebelumnya 72,4% menjadi 93,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: