Bule Amerika Harus Berpisah dengan Anak Semata Wayang, Bayi Ku Sayang Bayi Ku Malang

Bule Amerika Harus Berpisah dengan Anak Semata Wayang, Bayi Ku Sayang Bayi Ku Malang

Bule Amerika harus berpisah dengan anak semata wayang yang kini tinggal di rumahnya bersama istrinya.-Foto:anto sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Kisah Cinta Gadis Kota Banjar yang Berujung Maut, Terpincut Bule Amerika yang Bertemu di Dunia Maya

Anak semata wayang bule Amerika itu, masih memiliki dua kewarganegaraan hingga nanti usianya 18 tahun.

Setelah usia 18 tahun atau bila dia sudah memutuskan untuk menikah, baru harus mengajukan warga negara mana yang akan dipilihnya. Warga negara Amerika atau warga negara Indonesia.

"Untuk status kewarganegaraan anak semata wayang dia (bule Amerika, red) masih dua negara, WNA dan WNI," ucap Kades Raharja Yayat Ruhiyat.

Status kewarganegaraan tersebut berlaku hingga usianya 18 tahun dan berdasarkan informasi dari pihak Imigrasi saat usianya 18 tahun wajib melapor. 

BACA JUGA:Bule Amerika Dapat Kiriman Uang, Pilih Menetap di Kota Banjar

Karena jika tidak melaporkan, status kewarganegaraan WNI-nya bisa dicabut sehingga anaknya berstatus sebagai warga negara asing. 

Yayayt juga bercerita, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut ke pihak keluarga agar ketika nanti saat usia anaknya 18 tahun harus memilih salah satu kewarganegaraan. 

"Kalau sekarang status kewarganegaraan masih dua, sehingga masih bebas mau ke Amerika tidak perlu pakai visa," jelasnya. 

Yayat juga menjelaskan anak semata wayang bule Amerika tersebut belum masuk dalam kartu keluarga atau KK karena statusnya masih dua kewarganegaraan.

BACA JUGA:Tragedi Bule Amerika Habisi Nyawa Mertua, Kini Meratapi Kisah Cinta dengan Gadis Kota Banjar di Jeruji Besi

Terlepas masih memiliki dua status kewarganegaraan, anaknya tetap wajib mendapatkan haknya dari pemerintah maupun negara. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bule Amerika masih mendapat kiriman dari orang tuanya di negara aslinya. 

Pasalnya, orang tuanya memiliki perkebunan yang hasilnya dibagi-bagi termasuk Bule Amerika bernama Arthur masih mendapat bagian.

"Bule ini (bule Amerika, red) masih dikirimi oleh orang tuanya dari Amerika, hasil dari perkebunan milik keluarganya, itu pun katanya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber