Pilkada 2024 Kota Banjar, Sulyanati Incar B2 Daftar di Tiga Partai Politik

Pilkada 2024 Kota Banjar, Sulyanati Incar B2 Daftar di Tiga Partai Politik

Kang Sulyanati saat menyerahkan formulir pendaftaran ke desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar, kemarin Sabtu 18 Mei 2024. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Salah satu kandidat bakal calon (balon) Wali Kota dan balon wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 Kota Banjar Sulyanati alias Kang Komeng mendapat banyak dukungan dari masyarakat. 

Keseriusan Sulyanati sapaan akrab Kang Komeng dalam Pilkada Kota Banjar 2024 nanti akan tetapi memilih realistis jadi balon wakil Wali Kota bukan menjadi balon Wali Kota. 

Hal tersebut terungkap ketika telah mendatangi tiga partai politik (parpol) yakni PDI Perjuangan, PPP dan PKB untuk mendaftar sebagai balon wakil Walikota pada Pilkada Kota Banjar.

"Lebih berpikir realistis dan istiqomah dengan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Banjar saja," paparnya, kemarin Minggu 19 Mei 2024.  

BACA JUGA:Hasil Akhir La Liga: Cadiz Degradasi, Alexander Sorloth Jadi Top Skor Usai Bobol Gawang Real Madrid 4 Kali

"Berharap ini sebagai bentuk konsistensi demi perubahan Kota Banjar lebih baik ke depannya bisa terwujud," sambungnya. 

Sulyanati mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon wakil Walikota ke sekretariat desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar diantar pendukungnya. 

Seperti ulama, tokoh masyarakat, sesepuh alias mantan wakil Wali Kota periode 2013-2018, tokoh pendiri Kota Banjar, perwakilan petani, buruh pekerja, pemuda hingga mahasiswa. 

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar H Annur menuturkan, Sulyanati salah satu balom Bacalon kelima yang mengembalikan formulir pendaftaran. 

BACA JUGA:Anggap Inter dan AC Milan Lebih Kuat, Daniele De Rossi Targetkan AS Roma Finis 4 Besar Musim Depan

"Ya dari 6 balon Wali Kota dan wakil Wali kota yang mengambil formulir, sudah 5 orang yang resmi mengembalikan," tuturnya. 

Dari 5 balon Wali kota dan wakil Wali kota tersebut, 2 diantaranya merupakan balon dari internal partai dan 3 balon lainnya dari eksternal partai politik. 

Diketahui pendaftaran balon Wali kota dan wakil Wali kota di desk Pilkada DPC PKB ditutup Sabtu 18 Mei 2024 pukul 24.00 atau 00.00 WIB. 

Hal itu sesuai arahan dari DPW Jawa Barat dan DPP PKB di pusat (Jakarta) dan semua balon yang resmi terdata akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: