Deal! Empat Parpol di Kota Banjar Resmi Koalisi untuk Pilkada 2024, Namanya Banjar Madani

Deal! Empat Parpol di Kota Banjar Resmi Koalisi untuk Pilkada 2024, Namanya Banjar Madani

Empat partai politik deklarasi koalisi Madani untuk Pilkada Kota Banjar, Senin 20 Mei 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Empat partai politik (Parpol) PKS, PAN, Demokrat dan Nasdem Kota Banjar, melakukan deklarasi koalisi untuk menyongsong Pilkada Kota Banjar, Senin 20 Mei 2024. 

Koalisi empat partai tersebut diberi nama Banjar Madani (Mandiri Damai Asri) sesuai visi misi yang akan dicapai dalam membangun Kota Banjar lebih baik lagi. 

Ketua DPD PKS Kota Banjar Cecep Dani Sufyan mengatakan, deklarasi koalisi ini didasarkan atas visi Banjar Madani (Maju, Damai dan Mandiri). 

"Deklarasi koalisi ini dibangun atas dasar kesepahaman dan keselarasan pandangan politik sebagai agen perubahan," ucapnya kepada awak media. 

BACA JUGA:Begini Penjelasan CNY Soal Tak Lagi Bersama Ade Sugianto di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Pandangan politik sebagai agen perubahan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan lahir dan bathin untuk masyarakat Kota Banjar.

Koalisi Madani menggambarakan komitmen bersama, kepemimpinan di Kota Banjar kedepan harus dibangun diatas sendi nilai-nilai spiritualitas dan keberadaban yang luhur.

Sesuai kesepahaman dan keselarasan yang diharapkan oleh empat partai politik (PKS, PAN, Demokrat dan Nasdem) ingin memajukan Kota Banjar lebih baik lagi ke depannya. 

"Deklarasi koalisi Madani dilakukan bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional. Sehingga kita bisa bangkit, maju dan sejahtera lagi ke depannya," terangnya. 

BACA JUGA:Harga Motor Matic Termurah Hingga Termahal Honda, Yamaha dan Suzuki Bulan Mei 2024

Meski deklarasi koalisi sudah dilakukan, namun terkait Bacawalkot dan Bacawawalkot belum ditentukan siapa saja nama-namanya. 

Pasalnya bakal calon yang diusung daftar ke masing-masing partai politik dan nanti secara progresif akan bermusyawarah memilih calon pemimpin yang diharapkan.

"Untuk bakal calon belum berpasangan, nanti akan dijabarkan bersama kandidat (balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota). Banyak bakal calon yang memungkinkan menang," tegasnya. 

Ketua DPC Partai Demokrat Hj Irma Bastaman menambahkan terkait koalisi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari masing-masing partai yang mendaftar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: