3 Skenario Masa Depan Inter Milan Jika Diambil Alih Oaktree

3 Skenario Masa Depan Inter Milan Jika Diambil Alih Oaktree

Ilustrasi logo Inter Milan--

RADARTASIK.COM - Berikut adalah tiga skenario masa depan Inter Milan jika diambil alih oleh Oaktree, salah satunya adalah dengan menjual klub secepatnya.

Dalam pernyataan resminya, Presiden Steven Zhang mengulas pencapaian luar biasa Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir. 

Ia kemudian menjelaskan bagaimana pandemi telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk stabilitas finansial klub. 

Zhang juga menyoroti investasi besar yang telah dilakukan untuk mendukung Inter Milan dan menjelaskan alasan tertundanya pembayaran utang kepada Oaktree yang akan jatuh tempo pada 20 Mei hari ini.

BACA JUGA:DRAMATIS, Madura United Lolos ke Final Championship Series Setelah Taklukkan Borneo FC 3-2, Ditunggu Persib

Ia menyebutkan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mencapai kesepakatan damai dengan Oaktree, meskipun belum menemui titik terang. 

"Selama beberapa bulan terakhir menjelang tenggat waktu struktur pembiayaan dengan Oaktree, kami telah melakukan segala upaya untuk menemukan solusi damai dengan mitra kami, termasuk menawarkan berbagai kemungkinan bagi Oaktree untuk mendapatkan pengembalian finansial secara penuh dan langsung," kata Zhang. 

"Sayangnya, upaya kami sejauh ini terhambat oleh ancaman hukum dan kurangnya keterlibatan signifikan dari Oaktree," sesalnya. 

"Semua ini sangat membuat frustrasi dan mengecewakan, tetapi perilaku ini kini menciptakan situasi berisiko bagi klub yang bisa sangat mengancam stabilitasnya," lanjutnya. 

BACA JUGA:Polres Garut Temukan Narkotika Tembakau Sintetis saat Operasi Rutin Malam Minggu

"Atas nama Inter dan sebagai Presiden, saya ingin meyakinkan ratusan juta penggemar di seluruh dunia bahwa kami berkomitmen untuk bekerja menuju resolusi damai dengan Oaktree dan melanjutkan sejarah kesuksesan kami untuk Inter tercinta," pungkasnya.

Oaktree sendiri menolak skema pembayaran utang Steven Zhang karena sejumlah alasan, termasuk rencana mendapatkan pinjaman baru sebesar 400 juta euro dari Pimco untuk melunasi utangnya. 

Jika Zhang mencapai kesepakatan dengan Pimco, Oaktree hanya akan menerima bunga sekitar 100 juta euro tanpa bagian dari keuntungan penjualan klub. 

Oaktree menganggap langkah ini sebagai upaya menunda pembayaran tanpa jaminan pengembalian penuh dan mereka lebih memilih menjual Inter Milan yang nilainya sudah meningkat untuk mendapatkan bagian keuntungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber