Langkah Mudah Cek Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1.000.000 di Situs Resmi

Langkah Mudah Cek Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1.000.000 di Situs Resmi

Tampilan dekstop situs pip.kemdikbud.go.id. istimewa--

- Rp 1.000.000 untuk kelas X, XI, dan XII semester genap.

BACA JUGA:Senangnya Ada Promo Saldo OVO Gratis Hari Ini, Yuk Check Out Belanja di Merchant Partner OVO Ini

Setelah mengetahui cara memeriksa status penerima dan rincian besaran bantuan di atas, siswa yang tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dapat juga mendaftar dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Selanjutnya, mereka dapat mendaftar di sekolah atau lembaga pendidikan terdekat dengan melibatkan KKS orang tua yang sudah didaftarkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Siswa jugq dapat mendaftar dengan SKTM yang diberikan oleh RT/RW dan Kelurahan/Desa setelah memenuhi syarat pendaftaran.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, pastikan bahwa nama, tanggal lahir, alamat, dan data lainnya sesuai dengan NISN. Kemudian, sekolah atau lembaga pendidikan terdekat akan mengusulkan nama peserta didik yang ingin menerima KIP ke direktorat yang bersangkutan.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan New Suzuki Celerio 2023 untuk Varian Matic dan Manual yang Ramah di Kantong

Hingga saat ini, pencairan PIP Kemdikbud 2023 masih berlanjut, oleh karena itu, perlu terus melakukan pengecekan untuk memastikan apakah bantuan sudah dicairkan atau belum.

Demikianlah informasi tentang bansos PIP Kemdikbud 2023 yang akan tetap disalurkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel ini sudah tayang di betv.disway.id dengan judul: Intip Daftar Penerima Bansos! Cair PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1.000.000, Cek pip.kemdikbud.go.id Segera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: