Cerita Albar Berjualan Sayuran Setiap Pulang Sekolah Hingga Didatangi Wakil Gubernur Jabar

Cerita Albar Berjualan Sayuran Setiap Pulang Sekolah Hingga Didatangi Wakil Gubernur Jabar

Cerita Albar Berjualan Sayuran Setiap Pulang Sekolah Hingga Didatangi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.-Jabarprovgoid-

Cerita Albar Berjualan Sayuran Setiap Pulang Sekolah Hingga Didatangi Wakil Gubernur Jabar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Albar yang berjualan sayuran setiap pulang sekolah mendapat simpati dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Pak Uu –sapaan akrab Wakil Gubernur Jabar– pun mendatangi rumah kontrakan Albar dan keluarganya di Cilembang Kota Tasikmalaya pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Pak Uu berbincang bersama Albar dan keluarganya. Wagub mengaku datang ke rumah Albar sebagai bentuk simpati pemimpin daerah kepada warganya.

BACA JUGA: Ratusan Limas Dilatih Hadapi Pilkades dan Pemilu, Bupati Tasikmalaya Sampaikan Pesan Begini

”Saya datang ke sini sebagai bentuk simpati, melihat anak-anak yang punya tanggung jawab begitu luar biasa. Dia punya adik banyak, mungkin pendapatan orang tuanya tidak bisa mencukupi. Tinggal juga di rumah kontrakan yang sempit,” ucap wagub.

Menurut dia, Albar saat ini berusia 11 tahun. Albar sudah berjualan sayuran setelah pulang sekolah selama 4 tahun. Di akhir pekan Albar berjualan sejak pagi sekitar pukul 07.00.

”Albar berjualan sayuran di daerah Cilembang. Albar juga sudah berjualan sayur di Tasikmalaya selama hampir 4 tahun,” ucapnya dilansir laman Jabarprovgoid.

Wagub mengatakan Albar mengajarkan banyak orang tentang kemandirian, keuletan, kerja keras dan tanggung jawab.

BACA JUGA: Holding Ultra Mikro Semakin Bermanfaat, Jokowi Apresiasi Produk Batik Nasabah Ini!

”Mandiri, tidak selalu jadi anak mamah, sedikit-sedikit mamah, dikit-dikit mamah minta uang, mamah minta uang. Ini Albar anak kelas 4 SD sudah berani mencari uang dan tidak mengganggu aktivitas belajarnya,” kata Pak Uu.

”Sekolah di kelas 4 SD berjualan pulang sekolah, pernah juga masuk pesantren  tapi karena satu dan lain hal putus, mudah-mudahan nanti lulus sekolah bisa kembali ke pesantren,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar juga mendatangi Aria, bocah Tasik mengoyak rasa iba ribuan orang yang melihat tayangan TikTok.

Selasa 25 Juli 2023 siang, Pak Uu datang ke rumah Aria di Kampung Mekarsari Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: