10 Hal yang Bisa Mengurangi Risiko Hipertensi

10 Hal yang Bisa Mengurangi Risiko Hipertensi

Menjaga berat badan melalui kombinasi pola makan sehat dan olahraga teratur bisa mengurangi risiko hipertensi. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Obesitas dan kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko hipertensi. Cobalah untuk menjaga berat badan yang sehat melalui kombinasi pola makan sehat dan olahraga teratur.

BACA JUGA:Tata Cara Bermain UNO Agar Kalian Jago Bermain Kartu Ini

5. Lakukan aktivitas fisik

Rutin melakukan olahraga aerobik seperti berjalan kaki, berlari, berenang, atau bersepeda dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

6. Hindari merokok

Merokok dapat merusak dinding pembuluh darah dan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, selain berbagai masalah kesehatan lainnya. Jika Anda perokok, pertimbangkan untuk berhenti segera.

BACA JUGA:Senasib, Persib-Persik Kediri Ingin Sama-Sama Bangkit dan Mengincar Kemenangan yang Lama Hilang

7. Batasi konsumsi alkohol

Jika Anda minum alkohol, lakukan dengan bijaksana. Batasi konsumsi alkohol Anda sesuai dengan panduan kesehatan yang direkomendasikan.

8. Atasi stres dengan baik

Stres kronis dapat memengaruhi tekanan darah. Cari cara-cara yang sehat untuk mengatasi stres, seperti meditasi, yoga, atau berbicara dengan seseorang tentang perasaan Anda.

BACA JUGA:Tokoh Politik Prancis, Maximilien Robespierre Dihukum Mati

9. Pantau tekanan darah secara rutin

Rajinlah memeriksa tekanan darah Anda. Jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan hipertensi atau faktor risiko lainnya, periksakan tekanan darah lebih sering.

10. Ikuti saran medis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: