Tata Cara Bermain UNO Agar Kalian Jago Bermain Kartu Ini

Tata Cara Bermain UNO Agar Kalian Jago Bermain Kartu Ini

Tata Cara Bermain UNO Agar Kalian Jago Bermain Kartu Ini - RADARTASIK.COM--

RADARTASIK.COM - Tata cara bermain UNO, UNO adalah permainan kartu klasik yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan aturan yang sederhana dan keseruan yang tak terbantahkan, UNO telah menjadi favorit banyak orang dari berbagai usia. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas tata cara bermain UNO, dari persiapan awal hingga bagaimana memenangkan permainan dengan strategi yang cerdas.

Sebelum memulai permainan UNO, pastikan Anda memiliki kartu UNO yang lengkap. Kartu UNO terdiri dari empat warna, yaitu merah, hijau, kuning, dan biru. 

Setiap warna memiliki kartu angka 0 hingga 9, serta kartu aksi seperti Skip, Reverse, Draw Two, dan Wild (bergambar bunga matahari). 

BACA JUGA:Senasib, Persib-Persik Kediri Ingin Sama-Sama Bangkit dan Mengincar Kemenangan yang Lama Hilang

Selain itu, terdapat kartu Wild Draw Four (bergambar bunga matahari dengan angka 4) yang memberikan keuntungan lebih kepada pemain yang menggunakannya.

Bagikan 7 kartu kepada setiap pemain. Sisanya dijadikan tumpukan kartu di tengah meja sebagai tumpukan kartu UNO. Ambil satu kartu dari tumpukan dan letakkan menghadap ke atas sebagai kartu awal untuk memulai permainan.

Cara Bermain UNO

- Pemain yang duduk di sebelah kiri pemain yang membagikan kartu, menjadi pemain pertama.

- Lihat kartu yang Anda pegang dan cari kartu yang memiliki warna atau angka yang sama dengan kartu yang terletak di tengah meja. 

Jika tidak ada kartu yang cocok, maka Anda harus mengambil satu kartu dari tumpukan UNO. Jika kartu yang Anda ambil cocok, Anda bisa langsung memainkannya, jika tidak, giliran berpindah ke pemain berikutnya.

BACA JUGA:Tokoh Politik Prancis, Maximilien Robespierre Dihukum Mati

- Ketika Anda memiliki kartu aksi seperti Skip, Reverse, atau Draw Two, Anda bisa memainkannya meskipun warnanya tidak cocok dengan kartu yang terletak di tengah meja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: