OnePrix Putaran 3 di Kota Tasikmalaya Angkat Kearifan Lokal, Ini Hasil Balapan di Sirkuit Bukit Peusar

OnePrix Putaran 3 di Kota Tasikmalaya Angkat Kearifan Lokal, Ini Hasil Balapan di Sirkuit Bukit Peusar

Para pembalap OnePrix Seri 3 ditemani para umbrella girl yang memakai kebaya dan memegang payung geulis di lokasi start Sirkuit Bukit Peusar, Minggu 9 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

OnePrix Putaran 3 di Kota Tasikmalaya Angkat Kearifan Lokal, Ini Hasil Balapan di Sirkuit Bukit Peusar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - OnePrix, ajang balapan bergensi di tanah air kembali hadir di Kota Tasikmalaya untuk melanjutkan kompetisi musim 2023 alias putaran 3.

Balapan OnePrix putaran 3 di Sirkuit Bukti Peusar, Kota Tasikmalaya ini menyuguhkan kearifan lokal. Umbrella girl yang biasanya tampil seksi, kini berbusana lokal.

Seperti saat balapan OnePrix di Sirkuit Bukit Peusar, Minggu 9 Juli 2023, para umbrella girl tampil memakai kebaya dan memegang payung geulis saat menemani para pembalap di tempat start.

BACA JUGA:Ditinggal Sahabat ke Dewa United, Mantan Kapten Persebaya Bertransformasi Jadi Gelandang Persib

CEO Oneprix Motorsport Management (OMM), Arlan Lukman mengatakan, kearifan lokal ini suatu hal yang menarik yang diangkat pihaknya dalam setiap seri balapan di musim ini.

"Umbrella girl memakai kebaya dan memegang payung geulis karena memang jadi visi OMM dari awal tahun ini. Kita ingin mengkolaborasikan ivent dengan budaya setempat yang jadi lokasi putaran balapan diselenggarakan," paparnya.

"Jadi kami mulai itu dari Sentul, Palangkaraya dan kini di Kota Tasikmalaya. Kami mengangkat ikon-ikon daerah, juga budaya dan kreativitas daerah," sambungnya.

Saat balapan di Palangkaraya, terang dia, pihak OMM mengangkat budaya Dayak. Maka saat seri 3 di Kota Tasikmalaya mengangkat budaya payung geulis, pakaian umbrela girl memakai kebaya serta ada penampilkan kesenian.

BACA JUGA:KEREN Jembatan Sodongkopo Mulai Dibangun Selesai Akhir 2023, Ridwan Kamil: Ke Batukaras Hanya 10 Menit

"Jadi kalau dilihat juga dari ornamen-ornamen di sekitar sirkuit ditampilkan juga baik offline maupun online nuansanya adalah kedaerahan. Kita akan lanjutkan visi ini di tahun depan. Karena kita bukan hanya penyelenggara ivent olahraga atau bukan sekadar penyelenggara balapan," terangnya.

Misi yang dilakukan OMM di tahun ini, diakui dia, ingin membangun community building. Maka pihaknua harus selalu dekat dengan para fans OnePrix dan kelokalannya.

"Olahraga tak akan berkelanjutan kalau kita tak kerjasama dengan faktor pariwisata dan tidak mengangkat budaya daerahnya. Ya kita bangun sport tourism," bebernya.


Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat menghadiri OnePrix Seri 3 di Sirkuit Bukit Peusar, Minggu 9 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: