OnePrix Putaran 3 di Kota Tasikmalaya Angkat Kearifan Lokal, Ini Hasil Balapan di Sirkuit Bukit Peusar

OnePrix Putaran 3 di Kota Tasikmalaya Angkat Kearifan Lokal, Ini Hasil Balapan di Sirkuit Bukit Peusar

Para pembalap OnePrix Seri 3 ditemani para umbrella girl yang memakai kebaya dan memegang payung geulis di lokasi start Sirkuit Bukit Peusar, Minggu 9 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, dalam kejuaran nasional ini pihaknya sengaja mengenalkan payung geulis dan para umbrella girl mengenakan kebaya.

"Kita punya local wisdom (kearifan lokal, Red) yang kemudian kita sampaikan kepada Indonesia. Jadi dari Kota Tasikmalaya untuk Indonesia. Saya kira begitu," tuturnya.

Hasil Balapan di Sirkuit Bukit Peusar

CEO OMM, Arlan Lukman mengatakan, hasil balapan akan terus berubah dan semua pembalap masih punya peluang juara. Sebab, karakter setiap sirkuit berbeda-beda.

"Ya karena kita berpindah-pindah sirkuit. Mulai dari Sentul, Palangkaraya kemudian Kota Tasikmalaya. Hasilnya kita mengeluarkan para juara baru. Jadi pimpinan klasemen seperti Faerozi dan juga Husni posisinya terus terancam," paparnya.

"Jadi memang betul dengan kita berpindah-pindah sirkuit dan juga menghadapi medan yang baru di sirkuit maka persaingan untuk menjadi juara nasional 2023 ini semua pembalap masih punya kesempatan yang sama. Jadi nantikan terus untuk seri-seri Oneprix," selanjutnya.


Para pembalap OnePrix saling adu cepat di Sirkuit Bukit Peusar, Minggu 9 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Dalam OnePrix Putaran 3 tadi, puluhan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia saling tancap gas di Sirkuit Bukit Peusar. Persaingan pembalap pada beberapa kelas balap semakin sengit untuk memperebutkan tahta juara tahun ini.

Pada kelas OP1 Expert, pembalap dari tim ASR Racing Team Sulawesi Tenggara, Hafid PN berhasil menjadi juara satu dengan perolehan 25 poin. Rekan setimnya Adytya Fauzi membuntuti di juara 2 dengan 20 poin dan di posisi 3 diraih Aldiaz Aqsal Ismaya dari tim GG Galak-Galak dengan 16 poin.

Sementara itu pada kelas OP2 Novice, Akbar Abud Abdalah dari tim ASR Racing Team menjadi juara pertama dengan perolehan 25 poin, disusul M Jordan Badaru dari Yamaha Yamalube Ziear dengan 20 poin dan juara 3 Arfian Ramdani dari Yamaha Aben Racing Team dengan 16 poin

Di kelas lain yakni kelas OP3 Rookie, Arai Agaska Dibani menjadi juara 1 disusul M Diandra di juara 2 dan Reykat Uusuf Fadilah di juara 3. Serta di kelas OP4 Beginner, Reski YH menjadi juara 1, disusul Sabian Fathul juara 2 serta Bintang Pranata Sukma juara 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: