Musda VI IPM Kota Tasikmalaya Resmi Dibuka, Simak Nama 17 Calon Kuat Ketua Baru

Musda VI IPM Kota Tasikmalaya Resmi Dibuka, Simak Nama 17 Calon Kuat Ketua Baru

Musda VI IPM Kota Tasikmalaya resmi dibuka, Sabtu 8 Juli 2023.-Istimewa-

Musda VI IPM Kota Tasikmalaya Resmi Dibuka, Simak Nama 17 Calon Kuat Ketua Baru

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Musyawarah Daerah (Musda) VI Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Tasikmalaya resmi dibuka hari ini Sabtu 8 Juli 2023 oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya H Iip Syamsul Arip MN.

Musyawarah Daerah VI IPM Kota Tasikmalaya dipusatkan di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Jalan Tamansari Gobras Kota Tasikmalaya.

Ketua PD IPM Kota Tasikmalaya Dykasakti Azhar Nytotama menyatakan Musda VI kali ini bertema ”Masifikasi Gerakan Pelajar Mandiri untuk Kemajuan Kota Tasikmalaya”.

BACA JUGA: Mantap! 3 Alumni Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya Jadi Calon Pengurus PWNA Jawa Barat

Sebagaimana AD/ART IPM, musda berfungsi sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja pimpinan selama periode berjalan juga membahas arah gerak IPM ke depan serta memilih pimpinan yang akan mengomandani IPM Kota Tasikmalaya periode yang akan datang.

Dyka mengakui tantangan pelajar Muhammadiyah periode yang akan datang cukup berat menjelang tahun politik.

”Pelajar Muhammadiyah harus lebih cerdas dan gesit menjawab tantangan tersebut dengan berbagai program kerja yang lebih menyentuh basis massa,” ungkapnya.

Pada Forum Musda VI kali ini, selain akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Dyka berpamitan kepada seluruh kader IPM karena berencana meneruskan perjuangan melalui Pemuda Muhammadiyah.

BACA JUGA: Di Raudhah Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Kombes Noffan Widyayoko Berurai Air Mata Bisa Sholat di Saf Depan

Sedangkan Kabid Organisasi PW IPM Jawa Barat Adilla Tieky menyatakan pelajar hari ini sedang berada dalam kegelapan padahal pelajar akan menjadi pemegang kuasa untuk melanjutkan perjuangan persyarikatan.

”Karenanya, pelajar muslim terlebih pelajar Muhammadiyah harus memiliki ilmu dan akhlak mulia sebagai modal dasar untuk meraih visi Kemandirian Pelajar yang menjadi tema musda kali ini,” kata dia.

Sementara Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan Drs Jalaludin MSi atas nama Pj Wali Kota Tasikmalaya mengapresiasi penyelenggaraan Musda VI IPM Kota Tasikmalaya.

Diakui, keberhasilan gemblengan IPM itu luar biasa. Peran IPM selama ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: