7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya Disebut ‘Kota Rasa Desa’, Ini Penyebabnya

7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya Disebut ‘Kota Rasa Desa’, Ini Penyebabnya

Area pesawahan di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya salah satu wilayah kota yang disebut ‘Kota Rasa Desa’.-foto:tina/radartasik.disway.id-

7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya Disebut ‘Kota Rasa Desa’, Ini Penyebabnya

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sipa sangka bila di Kota Tasikmalaya ada 7 kecamatan yang sering disebut ‘Kota Rasa Desa”.

7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya tersebut memiliki karakteristik yang masih mirip dengan pedesaan.

Seperti masih terdapat pesawahan yang luas, kebun-kebun milik masyarakat, serta ada juga yang akses untuk ke pusat Kota Tasikmalaya cukup jauh.

BACA JUGA:DAHSYAT! Sudah Gabung Persib, Playmaker La Liga Spanyol Mulai Berlatih Bersama Skuad Persib 2023

7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya yang disebut ‘Kota Rasa Desa’ adalah:

Kecamatan Indihiang memiliki luas 1089,073 hektar atau 10,891 kilo meter, berada di sebelah Barat Kota Tasikmalaya dan sebagian wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Ciamis juga Kabupaten Tasikmalaya.

Kecamatan di Kota Tasikmalaya yang juga sering disebut ‘Kota Rasa Desa” adalah Kecamatan Kawalu dengan luas 4159,922 hektar atau 41,599 kilometer. Berada di Selatn Kota Tasikmalaya juga berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Kecamatan Cibeureum juga salah satu kecamatan di Kota Tasikmalaya yang disebut ‘Kota Rasa Desa’ memiliki luas 1860,848 hektar atau 18,608 kilometer. Posisinya ada di sebelah Timur Kota Tasikmalaya berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ketakutan Terbesar Galliani Bersama AC Milan: Final Liga Champions Melawan Juventus

Kecamatan di Kota Tasikmalaya lainnya adalah Tamansari memiliki luas 3676,994 hektar atau 36,770 kilometer, juga berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian Kecamatan Mangkubumi juga sama dengan luas 2415,073 hektar atau 24,151 kilometer, Kecamatan Mangkubumi juga berbatasan dengan wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Kecamatan di Kota Tasimalaya yang juga disebut ‘Kota Rasa Desa’ adalah Kecamtan Bungursari yang memiliki luas wilayah 1758,125 atau 17,582 kilometer.

Kecamatan Bungursari merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Indihiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber