7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya Disebut ‘Kota Rasa Desa’, Ini Penyebabnya

7 Kecamatan di Kota Tasikmalaya Disebut ‘Kota Rasa Desa’, Ini Penyebabnya

Area pesawahan di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya salah satu wilayah kota yang disebut ‘Kota Rasa Desa’.-foto:tina/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Super Elja Preseason Series PSS Sleman Ditutup dengan Melawan Persib, Marian Mihail: Turunkan Pemain Terbaik

Terakhir kecamatan di Kota Tasikmalaya yang disebut ‘Kota Rasa Desa’ adalah Kecamatan Purbaratu. Wilayahnya memilik lus 1216,836 hektar atau 12,168 kilometer. Berbatasan dengan Manonajaya Kabupatean Tasikmalaya dan Cikoneng Ciamis.

Meskipun kecamatan di Kota Tasikmalaya ini disebut “Kota Rasa Desa’ namun pembangunan jalan-jalan menuju kecamatan-kecamatan di Kota Tasikmalaya sudah bagus.

Namun demikian pembangunan kecamatan di Kota Tasikmalaya masih harus terus ditingkatkan. Beberapa pembangunan infrastruktur masih harus ditingkatkan lagi. Salah satunya adalah pembangunan jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya.

10 Kecamatan di Kota Tasikmalaya tahun 2023 ini mendapatkan kucuran anggaran hingga miliaran untuk dikelola oleh kecamatan, aik itu untuk operasional penyelenggaraan pemerintah juga untuk berbagai pembangunan dan kegiatan.

BACA JUGA:Super Elja Preseason Series PSS Sleman Ditutup dengan Melawan Persib, Marian Mihail: Turunkan Pemain Terbaik

Jumlah kecamatan di Kota Tasikmalaya saat ini ada 10 kecamatan. 3 kecamatan eks kota administratif Tasikmalaya yaitu Kecamatan Cihideung, Kecamatan Tawang dan Kecamatan Cipedes.

Sedangkan 7 kecamatan merupakan kecamatan baru yang merupakan pecahan dari Kabupataen Tasikmalaya juga ada kecamatan yang merupakan hasil dari pecahan kecamatan lain.

Tiga kecamatan di Kota Tasikmalaya termasuk kategori perkotaan, sedangkan 7 kecamatan di Kota Tasikmalaya termasuk kategori pedesaan. Dan sering disebut dengan kota rasa desa, karena masih terdapat hamparan pesawahan.

Berikut rincian anggaran kecamatan di Kota Tasikmalaya dari yang terbesar hingga yang terkecil untuk tahun 2023:

BACA JUGA:Kecamatan di Kota Tasikmalaya ‘Diguyur’ Anggaran Miliaran, Berikut Rinciannya!

Kecamatan Kawalu Rp15,6 miliar

Kecamatan Cibeureum Rp15,6 miliar

Kecamatan Mangkubumi Rp13,0 miliar

Kecamatan Tamansari Rp12,9 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber